Ikam Lamtim Adakan Bina Desa di Kecamatan Way Bungur

0
153

Lampung Timur (31/01/2021) – Bina Desa Ikam Lamtim pada tahun 2021 ini diadakan di Desa Tanjung Tirto Kec. Way Bungur. Pada pembukaan acara Bina Desa dibuka oleh Bhabinkamtibmas Kec. Way Bungur dan di hadiri oleh Bapak Kepala Desa Tanjung Tirto, Badan Pelatihan Pertanian Lampung, dan pengurus desa setempat. 

Bina Desa ini merupakan agenda tahunan yang di laksanakan oleh Departement Sosial Masyarakat Ikatan Mahasiswa Lampung Timur dengan tema “Mewujudkan Masyarakat Mandiri Melalui Pelatihan Kewirausahaan Dan Pengelolaan Limbah Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat”. Kegiatan yang telah berjalan selama dua hari Pada tanggal 30-31 januari 2021 dalam pelaksanaannya melibatkan seluruh pengurus.
Kemudian, dalam acara ini terdapat rangkaian kegiatan, beberapa diantaranya yaitu pelatihan Pembuatan pupuk yang disampaikan oleh bapak Dwi Antoro selaku usaha Mikro Kecil atau Menengah, Pelatihan pembuatan sabun, Bhakti sosial, lomba anak-anak seperti: lomba tilawah, lomba adzan, lomba tahfidz, dll.

Adapun tujuan dari agenda Bina Desa Ikam Lamtim ini, diantaranya yaitu untuk memberikan sedikit pengetahuan kepada warga Desa Tanjung Tirto mengenai bagaimana cara membuat pupuk menggunakan bahan-bahan alami, serta bagaimana cara membuat sabun sendiri. Dan harapan kami, dalam kegiatan Bina Desa ini dapat sedikit membantu perekonomian warga Desa Tanjung Tirto dan sekitarnya.
“Terimakasih kami ucapkan kepada Ikatan Mahasiswa Lampung Timur dan seluruh Element yang telah ikut berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat Tanjung Tirto kegiatan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi warga sini dapat” ujar bapak kepala Desa Tanjung Tirto ketika membuka acara. (Jef)