Winarni Santuni 1.000 Anak Yatim Dan Dhuafa Di Desa Purwosari

0
15

Natar – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyerahkan santunan kepada 1000 anak yatim, penghafal Al-quran dan Dhuafa, Minggu (27/12/2020) di Desa Purwosari, Kecamatan Natar.

Penyerahan santunan ini dilakukan pada kegiatan sedeqah Akbar Anniversary FKPPL yang ke-6 tahun.

Dalam sambutan nya Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas apa yang telah diprogramkan Forum Pemuda Peduli Kesehatan Lampung (FPPKL) sebagai wujud kepeduliannya terhadap anak-anak yatim, kaum dhuafa dan anak penghafal Al-Qur’an.

Saya mengapresiasi kegiatan ini karena tetap menerapkan Protokol kesehatan yang sama-sama kita sadari bahwa kita saat ini masih dalam suasana pandemi, yang mana acara santunan ini dalam penyerahan nya dibagikan secara bergantian bagi para penerima santunan. Sejak pagi sudah mulai di bagikan hingga siang ini sama-sama kita lakukan penyerahan nya sesuai Protokol kesehatan.

Ia juga berharap di hari jadi FPPKL yang ke-6 tahun di tahun 2020, bisa terus semangat dalam memberikan kepedulian nya bagi warga yang layak dan benar-benar membutuhkan uluran tangan dari kita semua dan bisa selalu bersinergi dengan program-program sosial pemerintah Kabupaten.

Dalam kesempatan itu, Winarni juga memotivasi para anak yatim yang hadir pada acara kegiatan tersebut. Sangat banyak anak-anak yang lebih dulu ditinggalkan orang tuanya kemudian berhasil menjadi orang-orang yang sukses, untuk itu tetap semangat belajar dan terus berjuang untuk meraih kesuksesan dikemudian hari.

Sementara Ketua Forum Pemuda Peduli Kesehatan Lampung (FPPKL) Ardiyansyah S.Kep mengatakan, kegiatan sedeqah Akbar ini sekaligus dalam rangka Anniversary FKPPL yang ke-6 tahun.

Alhamdulillah di hari jadi yang ke-6 tahun ini ada 1.000 anak yatim, Dhuafa dan penghafal Al-Qur’an yang kami berikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok dan uang santunan, Semoga ini bisa bermanfaat,” ujar Ardi

Selain pemberian santunan, pihaknya juga telah membangunkan TPQ di Desa Relung Raya, Bedah rumah, pembuatan sumur Bor di Musholah-musholah dan Masjid membagikan 10 ribu paket lebih kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula selama satu tahun di tahun 2020 ini.

Tentunya dalam hal ini kami juga banyak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah banyak mensuport di setiap kegiatan kami, yang salah satu nya bedah rumah dan sanitasi.

Kami berharap kedepan sinergitas yang selama ini terjalin dengan Pemkab Lamsel bisa terus berkesinambungan dan peran dari semua masyarakat yang ada di Lampung dapat terus memberikan suport bagi kami untuk lebih baik lagi dalam hal kepedulian.

Septa (12) salah satu anak yatim yang hadir pada kesempatan itu menuturkan, dirinya sangat bersyukur dengan pemberian bantuan dan santunan yang diberikan. Terlebih, di tengah pandemi seperti saat ini bantuan tersebut bisa bermanfaat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dapat bantuan sembako dan uang,” katanya. (Jef)