Dawam Rahardjo Ikut Serta Meriahkan Tasyakuran Laut

0
101

LABUHAN MARINGGAI, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo Memberi Sambutan Dalam Acara Tasyakuran Laut (Nadran) ke-39 Tahun 2021di Lapangan PPI Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai, Kamis (16 Desember 2021).

Untuk diketahui kegiatan tersebut terlaksana pada tanggal 15 dan 16 Desember 2021, adapun kegiatan acaranya berupa Wayang Kulit, Pelepasan Kapal – kapalan dan Istighosah.

Hadir menemani M. Dawam Rahardjo, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Timur, Ketua Pelaksana Kegiatan, Nuryanto serta Forkopincam Labuhan Maringgai.

Dalam acara tersebut M. Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengapresiasi acara Tasyakuran Laut yang ada di Desa Muara Gading Mas.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan ini, yang mana ini merupakan tradisi yang diadakan oleh para nelayan mudah – mudahan dengan terlaksananya acara tersebut masyarakat serta seluruh nelayan menjadi lebih baik dan dimudahkan usahanya”.

Selanjutnya M. Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberikan asuransi kesehatan bagi para nelayan.

“Perlu saya sampaikan bahwa para nelayan yang ada di Gading Mas ini mendapatkan asuransi jaminan kesehatan sebesar 800.000 yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur”.

Diakhir sambutannya tidak lupa M. Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa seluruh pelayanan di Kabupaten Lampung harus dipermudah.

“Perlu saya ingatkan kembali bahwa seluruh pelayanan kepada masyarakat harus dipermudah jangan sampai masih ada masyarakat yang bayar karna KK, Akte, KTP itu semua gratis cukup rekam di kecamatan selanjutnya Pak Pos yang akan anter kerumah masing – masing”.

Selanjutnya dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur memberikan santunan kepada warga yang meninggal di Kecamatan Labuhan Maringgai serta Pemotongan Pita yang menandakan kegiatan tersebut dimulai. (*)