Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro Diresmikan

0
19

Metro – Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi resmikan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai (GSABSW) Kota Metro, Sabtu (05/12/2020).

Arinal Djunaidi mengucapkan selamat dan terima kasih atas diundangnya Pemerintah Provinsi dalam peresmian GSABSW, serta mengapresiasi kepada Walikota dan jajarannya yang telah mampu membangun gedung tersebut.

“Dalam kesempatan ini atas nama Provinsi Lampung saya mengucapkan selamat telah diresmikan gedung ini yang tercipta atas kerja sama pemikiran bersama antara Pemerintah dan DPRD yang menurut saya ini sangat bagus dan luar biasa sehingga dapat berguna bagi masyarakat. Sebagai mana yang diketahui sektor usaha adalah sektor yang meningkatkan kehidupan Masyarakat , dan Pemerintah Provinsi memberikan dukungan secara penuh pada Kota Metro yang telah melakukan kemajuan yang sangat pesat. Mudah-mudhaan dapat bermanfaat”, tuturnya.

Sementara itu Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung beserta jajarannya yang bisa hadir di peresmian GSABSW. Pairin menjelaskan bahwa pemberian nama Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai bermakna Sebagai gedung pertemuan besar bagi masyarakat di bumi sai wawai ini, serta sebagai wujud pelestarian budaya Lampung di Kota Metro.

Ia memaparkan bahwa luas Total yakni 5.335 M² yang terdiri lantai bassement
seluas 2.310 M², lantai satu 2.600 M² dan lantai dua seluas 425 M² yang terdiri pada lahan seluas 6.200 M². Adapun pembangunan telah menghabiskan biaya sebesar Rp. 47 M dengan rincian yakni, anggaran tahap satu Rp. 26 M, anggaran tahan dua Rp. 16 M dan anggaran tahap ketiga sebesar Rp 5 M.

“Kami berharap gedung ini dapat memberikan manfaat yang bagi masyarakat Kota Metro dan dapat menjadi salah satu ciri khas kota yang membanggakan,” ucapnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian serta pemotongan pita.

Tampak hadir Wakil Walikota Metro, Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD, Para Calon Walikota periode 2021-2026, Pj. Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD se-Kota Metro, Para Pimpinan Instansi dan Perbankan Kota Metro. (Jef)