Panwaslu Kecamatan Batanghari Melantik Panwaslu Kelurahan/Desa Se-kecamatan Batanghari

0
83

Lampung Timur – Ketua Panwaslu Kecamatan Batanghari Musli Rianza, A.Md Lantik Panwaslu Kelurahan/desa (PKD) Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 di Balai Desa Bumi Harjo. Minggu (2/6/24)

Adapun jumlah PKD yang dilantik berjumlah 17 yang tersebar bertugas di 17 Desa di Kecamatan Batanghari.

Tampak hadir dalam giat pelantikan tersebut Komisioner Bawaslu Devisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Syahroni S.H.CM, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batanghari, Forkofincam Batanghari dan Kepala Desa Bumi Harjo.

Ketua Panwaslu Kecamatan Musli Rianza, A.Md Menyampaikan dalam sambutannya mengatakan bahwa dibentuknya (PKD) Panwaslu Kelurahan/Desa sesuai dengan aturan yang ada, agar pengawasan dapat berjalan dengan terstruktur untuk menjaga nilai-nilai demokrasi.

“Dengan dibentuknya (PKD) sudah sesuai dengan aturan sebagaimana mestinya, agar pengawasan dapat berjalan dengan terstruktur dan efektif demi menjaga nilai-nilai demokrasi”. Ucapnya

Musli Rianza juga berharap agar PKD memahami Perbawaslu No 03 Tahun 2024 sebagai landasan menjalankan peran dan fungsi sesuai dengan tingakatannya dengan mengedepankan Integritas dan Independensi.

“Saya berharap seluruh (PKD) Panwaslu Kelurahan/Desa memahami Perbawaslu No 03 Tahun 2024 sebagai landasan menjalankan peran dan fungsi pengawasan sesuai dengan tingkatannya dengan mengedepankan Integritas dan Independensi”. Pungkasnya

Komisioner Bawaslu Devisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Syahroni S.H.CM juga memberikan pesan dalam sambutannya kepada (PKD) Panwaslu Kelurahan/Desa untuk selalu mengawasi, mencegah dan tindak apabila ada kejadian yang salah di setiap desa masing-masing.

“Untuk seluruh (PKD) Panwaslu Kelurahan/Desa untuk selalu mengawasi, mencegah dan tindak. apabila ada kejadian di tempat tugas masing-masing, karena itu adalah tugas dan fungsi kalian sebagai panitia pengawas”. Tutupnya. (HR)