Babinsa Koramil 04/Sribhawono Gelar Napak Tilas SWK Didesa Waringin Jaya Sribhawono

0
64

Lampung Timur – Gabungan dua Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 429-04/Sribhawono dan Koramil 429-15/Pasir Sakti, Kodim 0429/Lamtim menggelar kegiatan napak tilas, di Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bandar Sribhawono, Minggu (17/1/2021).

Saka Wira Kartika (SWK) merupakan salah satu satuan yang bersifat Nasional yang dibentuk melalui kerja sama antar Kwarnas dengan TNI AD yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Satuan Karya Wira Kartika merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan ketrampilan dan pengalaman sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara, sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka peningkatan ketahanan Nasional.

Danramil 429-04/Srbhawono Kapten Arm. Adi Hernizam pihaknya memyampaikan, apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas dedikasi Anggota yang aktif dalam pendampingan kegiatan SWK.

“Dedikasi dan kinerja anggota dalam mendampingi adik-adik SWK patut di apresiasi, karena di sela-sela kesibukanya sebagai Babinsa masih bisa meluangkan waktu, ini semua tidak lain adalah wujud perhatian kita kepada generasi muda harapan Bangsa,” jelas Danramil.

Sementara Pamong Saka Wira Kartika Koramil Sribhawono Serda Suyoto mengatakan, “adapun tujuan napak tilas sejauh 5KM dengan medan bervareasi yang dilaksanakan oleh 49 Anggota SWK berasal dari dua Koramil ini adalah untuk memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan sekaligus melihat sejauh mana kemampuan fisik masing-masing peserta.” terangnya.

“Selain fisik, anggota SWK juga di tuntut memiliki sikap, mental dan kedisiplinan yang tinggi, diharapkan dapat diaplikasikan dilngkungan masyarakat agar siap menjadi pemuda yang lebih baik sebagai generasi penerus bangsa.” Imbuhnya. (Jef)