Babinsa Koramil 429-01/LBR Bantu Padamkan Kebakaran SMA N 1 Labuhan Ratu

0
552

Lampung Timur – 4 Personil Babinsa Koramil 429-01/Labuhan Ratu Kodim 0429/Lamtim di pimpin langsung Serma Iswanto beserta Serda Ashar, Serda Kusmayadi dan Serda Agus Purnomo, membantu pemadaman kebakaran SMA Negeri 1 Labuhan Ratu, Lampung Timur, Minggu (31/1/2021).

Menurut laporan Babinsa Serma Iswanto dari lokasi kejadian bahwa meskipun belum di total jumlah pastinya, kerugian akibat kebakaran tersebut di pastikan mencapai ratusan juta.

“Musibah yang terjadi sekira Pukul 14:30 WIB ini menghabiskan 4 unit bangunan, diantaranya, ruang Kepala sekolah , ruang wali kelas, ruang UKS dan gudang, Komputer sebanyak 8 unit serta alat belajar mengajar yang sudah di pastikan total kerugian ini mencapai ratusan juta,” ujar Babinsa.

“Kita patut bersyukur tidak ada korban jiwa akibat musibah ini, karena kondisi sekolah tidak ada aktivitas, dugaan awal kebakaran terjadi akibat konsleting listrik, tapi masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian,” pungkas Serma Ismanto.

Sementara Kepala Sekolah SMA N1 Labuhan Ratu Mulyadi yang juga hadir di lokasi mengatakan, “Dua ruangan yang berisi dokumen penting sekolah ludes tak terselamatkan,” terangnya.

Api berhasil di padamkan kira-kira Pukul 16:30 WIB, oleh gabungan Koramil, Polsek Labuhan Ratu, tim pemadam kebakaran dari Kabupaten Lampung Timur di bantu dari tim pemadam kebakaran BKSDA Way kambas serta warga masyarakat. (Jef)