Dandim Bersama Forkopimda Way Kanan Jadi Pelopor Suntik Vaksin Covid- 19 Bagi Masyarakat

0
57

Way Kanan – Untuk meyakinkan masyarakat di Kabupaten Way Kanan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Way Kanan menjadi pelopor melakukan vaksinasi tahap pertama atau perdana di Kabupaten Way Kanan. Penyuntikan vaksin dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Pagar Alam Jl. Lintas Sumatera Kp. Negeri Baru Kec. Umpu Semenguk Kab. Way Kanan, pada Senin 1 Februari 2021.

Pada pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Way Kanan diikuti oleh sejumlah pejabat publik di antaranya Bupati Way Kanan, Dandim 0427/Way Kanan, Kapolres Way Kanan, Kajari Way Kanan, Sekda Way Kanan serta perwakilan dari tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kab. Way Kanan dengan jumlah penerima vaksin 21 orang.

Pelaksanaan vaksinasi melalui beberapa tahap yaitu tahap pendaftaran tahap screening, tahap penyuntikan vaksin, tahap observasi dan terakhir yaitu peserta menunggu selama 30 menit untuk mengetahui efek vaksinisasi yang telah dilakukan.

Menurut Dandim 0427/Way Kanan, Forkopimda sebagai suri tauladan masyarakat Way Kanan, wajib memberi contoh lebih dahulu. Dengan begitu, masyarakat akan percaya terhadap vaksin tersebut. “Serta tidak ada keraguan ketika masyarakat mulai divaksin,” ujar Dandim.

Sebagai aparat keamanan negara, Dandim menyatakan bahwa Kodim 0427/Way Kanan siap membantu proses pengamanan Vaksin Covid-19, mulai dari mendukung pengamanan hingga sosialisasi kepada masyarakat. “Kami berharap proses vaksinasi bisa berjalan lancar hingga ke masyarakat. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” tutupnya. (Eva)