Bupati Lampung Barat Berikan Bantuan Gerobak Pada Pedagang Makin Mandiri

0
15

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus memberikan bantuan berupa gerobak kepada Pedagang Mandiri (PM) di Lingkungan Kecamatan Way Tenong. Kamis (10/12/2020).

Bantuan itu diberikan kepada masyarakat yang mempunyai Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM). Dimana, dalam penyerahannya disaksikan langsung Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Anggota Forkopimda Lambar, Staf Ahli, Assisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kemenag, Kepala Kantor Pertanahan Lambar, Ketua DWP dan Organisasi Wanita Lainnya, Camat, Uspika Kecamatan Sekincau dan Sumber Jaya, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan Masyarakat Setempat.

Selain itu, Bupati juga menyerahan bantuan 4 kendaraan Bentor perpustakaan keliling beserta buku-buku bacaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) untuk koperasi berprestasi dari Dinas Koperindag.

Tak hanya itu, Bupati juga melakukan penyerahan Sertifikat Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) dan Kantor Pertanahan Lambar.

Sertifikat PTSL itu diberikan untuk masyatakat Pekon Pajar Bulan sebanyak 303 sertifikat dan Pekon Tanjung Raya 132 sertifikat. dengan kepemilikan sertifikat tanah ini, Bupati mengharapkan aset tanah masyarakat terjamin oleh kepastian hukum.

“Diharapkan dapat menjamin kepastian hukum aset tanah masyarakat dan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,”. Ungkapnya.

Kemudian Bupati juga menyerahkan berbagai bantuan dan kelengkapan administrasi kepada masyarakat, dalam rangka memperingati keberhasilan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin memimpin Kabupaten Lampung Barat (Kab. Lambar).

Adapun berbagai bantuan dan kelengkapan administrasi yang diberikan Bupati diantaranya yaitu, penyerahan bantuan pangan mandiri, penyerahan secara simbolis kepada masyarakat atas pelayanan administrasi Disdukcapil berupa KTP, KK, KIA dan Akta Kelahiran.

Kemudian penyerahan secara simbolis buku nikah dan KK bagi pasangan suami istri yang baru melangsungkan sidang isbat nikah yang merupakan kerjasama dari Kemenag, Pengadilan Agama dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Penyerahan surat izin mendirikan bangunan dan surat izin praktik Bidan dari Dinas Penanaman Modal, PTSP dan tenaga kerja, Peluncuran buku 2 tahun perjalanan Kabupaten Literasi yang ditandai dengan penyerahan buku kepada gerakan literasi sekolah (SD dan SMP) serta gerakan literasi masyarakat dari Badan Penelitian dan Pengbangan (Balitbang).

Bupati Parosil mengatakan, penyerahan berbagai bantuan dan kelengkapan administrasi yang dilakukan itu sebagai implementasi dari 7 (Pitu) program dan 3 (tiga) komitmen yang digalakkan Pemda Lambar dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin yang sudah berjalan 3 tahun.

“Ini merupakan salah satu implementasi dari pitu program dan tiga komitmen dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,”. Ucapnya. (Jef)