Bupati Loekman Hadiri Acara Tanam Perdana Pisang Mas Kirana Kebun Induk Kalirejo

0
448

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemsrto menghadiri acara tanam perdana pisang mas kirana kebun induk Kalirejo. Rabu 5 Agustus 2020 di Pisang mas kirana memiliki ciri khas buahnya yang manis legit warna cerag keemasan dan tidak mudah busuk sehingga menjadi komoditas yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Acara ini dihadiri juga oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKk) Kabupaten Lampung Tengah Hj Ellya Lusiana Loekman. Bupati Loekman juga didampingi beberapa kepala OPD diantaranya Kadis Ketahanan Pangan Jumali.

Dalam sambutannya Bupati Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa KWT (Kelompok Wanita Tani ) ikut berperan aktif untuk membangun Kabupaten Lampung Tengah. “KWT memiliki peran penting dalam kemajuan masyarakat,” ujar Loekman

Bupati Loekman juga tak lupa berpesan bahwa KWT harus ikut andil dalam mensosialisasikan kehidupan era baru atau new normal. KWT diharapkan mampu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat. “Penerapan pola hidup sehat dan protokol kesehatan harus dipelopori oleh KWT dalam kehidupan sehari hari terutama dalam upaya menghindari penyebaran dan penularan virus covid 19,” pesan Loekman.

Bupati Loekman Djoyosoemarto juga memberikan secara simbolis bibit pisang mas kirana kepada KWT yang ada di kecamatan Kalirejo. Bupati berharap KWT di Kalirejo bisa ikut menunjang ketahanan pangan di Kecamatan Kalirejo.

Usai memberikan secara simbolis bibit pisang mas kirana, Bupati Loekman Djoyosoemarto ikut menanam pisang mas kirana tersebut bersama KWT yang ada di kecamatab Kalirejo.(Adv)