Ketua PWI Provinsi Lampung Lantik Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Lampung Timur 2023-2026

0
180

Sukadana – Jajaran pengurus PWI dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lampung Timur (Lamtim) masa bhakti 2023-2026 dilantik di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur, Rabu, 7 Juni 2023.

Hadir pada momen bersejarah itu Bupati Lamtim Dawam Rahardjo, Dandim, Kapolres, Kajari, Kanwil Kemenag, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, KPU, Bawaslu, DPRD dan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat serta Camat dan Ormas. Hadir juga sejumlah OKP yakni KNPI dan Pemuda Pancasila setempat serta organisasi pers lainnya.

Ketua PWI Lamtim Mukhlis dan jajaran dilantik langsung oleh Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah. Mukhlis terpilih menjadi Ketua PWI Lamtim secara aklamasi pada konferensi kabupaten luar biasa (Konferkablub) pada 17 Maret 2023.

Demikian juga ketua IKWI Lamtim Desi Mukhlis dan jajaran dilantik langsung oleh Ketua IKWI Lampung Yeni Puspasari Wirahadikusumah.

Dimana, ia melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan menggantikan Musannif Effendi yang mundur lantaran akan berkontestasi pada Pileg 2024. Rapat pleno kepengurusan PWI Lamtim meminta PWI Provinsi Lampung untuk menggelar Konferkablub.

Ketua PWI Lamtim Mukhlis mengatakan sebagai pilar keempat demokrasi keberadaan pers sangat dibutuhkan masyarakat. Di tengah hantaman disrupsi digital, pers memiliki peran menebar informasi kebenaran, menangkal hoaks.

“Banyak program yang telah terencana. Kami berharap PWI Lamtim mendapatkan hibah demi suksesnya program PWI meningkatkan kompetensi SDM wartawan di Lamtim. Total anggota ada 52 anggota, jangan ragu pak Bupati dengan komunikasi yang baik dan sinergisitas, semua akan berjalan lancar,” tegasnya.

Sementara Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengapresiasi pelaksanaan pelantikan PWI dan IKWI Lamtim.

“Hari ini kebahagiaan bagi kami pelantikan bisa berjalan lancar. Ini kali pertama PWI Lamtim menggelar pelantikan di Lamtim. Ini terobosan pengurus baru menyatakan eksistensinya dengan menggelar pelantikan di sini,” ujarnya.

Ia pun memberikan aplause kepada Ketua PWI Lamtim sebelumnya Mussanif Effensi yang telah berhasil memimpin dan meregenerasi organisasi.

“Kita ada saat ini karen peran-peran para pendahulu. Terus tingkatkan kreativitas dan inovasi. Sebab dunia media tengah dihantam badai disrupsi digital. Wartawan dituntut tidak hanya menulis, tapi juga menguasai digitalisasi informasi,” tegasnya.

PWI, lanjut Wira, adalah organisasi wartawan tertua di Indonesia. PWI merupakan organisasi wartawan terbesar di Indonesia dan di Lampung. “Untuk itu, kami berpesan kepada PWI Lamtim untuk bisa menjadi usuwah bagi organisasi profesi wartawan lainnya. Wartawan bekerja sesuai UU, berkolaborasi dengan Pemkab mendukung pembangunan di Lamtim,” ujarnya.

Bupati Lamtim Dawam Rahardjo mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI dan IKWI Lamtim. Ia pun mengajak seluruh jajaran PWI dan IKWI Lamtim untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan. “Mari kita bersama-sama. Ke depan hibah pasti ada. Kenapa saya hadir, pemimpin itu ada untuk semua organisasi. Berarti kehadiran kita diharapkan seluruh organisasi tanpa membedakan satu sama lain. Kami merasa bangga baru ini pelantikan di Lamtim, tidak terlepas dari kinerja ketua PWI Lamtim yang lama dan jajaran yang baru,” ujar Bupati. (*)