KETUA TP PKK KABUPATEN LAMPUNG TENGAH MELAKSANAKAN PROGRAM SIGER & GEDUNG ADMINISTRASI PKK KECAMATAN & KAMPUNG

0
76

Ketua Tim Gerakan (TP) PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad melaksanakan Program Siger (Saatnya Kita Bergerak untuk Masyarakat yang Membutuhkan) kepada pengendara sepeda motor di jalan putih di Surabaya dengan memberikan sayur mayur. Selain itu, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad juga membuka acara Pembinaan PKK Kecamatan dan Pemerintahan Desa di Kecamatan Seputih Surabaya yang bertempat di Balai Desa Gaya Baru III, Jumat (24/9/2021).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad mengatakan pembinaan administrasi PKK untuk sekretariat dan pokja 1 hingga pokja 4, karena ada keterkaitan antara sekretariat dengan pokja tersebut. Oleh karena itu, Ketua Mardiana Musa berharap jajaran sekretariat dan pokja-pokja di desa-desa untuk serius dalam mengikuti kegiatan pembinaan ini mengingat tugas di PKK ke depan semakin berat, maka PKK juga sebagai mitra pemerintah telah tugas sebagai fasilitator, pelaksana dan pengendali program pemerintah.

Kemudian, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad juga dalam sambutannya selain menyampaikan masalah pembangunan desa dan pemerintahan kecamatan juga, menekankan kepada anggota PKK Kecamatan dan Desa untuk memanfaatkan pekarangan dengan menanam tanaman obat keluarga. tanaman sesuai dengan peluncuran Gema Toga Berjaya dengan harapan kedepan kita tidak lagi bergantung pada obat kimia, cukup dengan obat tradisional dari tanaman toga kita sendiri.

Ketua TP PKK Mardiana juga berharap para peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan administrasi PKK, perlu menindaklanjuti dan menyampaikan program yang telah disampaikan oleh Tim Mobilisasi PKK Kabupaten Lampung Tengah kepada masyarakat dan Ketua TP PKK. Lamteng juga menekankan kepada jajaran TP PKK Kecamatan dan Desa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Sebagai informasi, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad juga membuka dan melaksanakan acara Pembinaan Administrasi PKK yang sama di Kecamatan Bandar Surabaya yang bertempat di Gedung Pusiban Gerakan Pramuka Bandar Surabaya.

Hadir dalam acara tersebut selain Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad antara lain Ketua 3 TP PKK Lamteng Eni Adi Sriyono dan Jajaran Direksi TP PKK Lamteng, Kabag Ketahanan Pangan Lamteng Eduart Hartono, Kabag Kajian Al-Hidayah Lamteng Endang Suprihatin, Kecamatan Seputih Surabaya Dedi Fadillah, SE, MM bersama Ketua TP PKK Seputih Surabaya dan Ketua Bandar Surabaya Zulkarnain, S.Pd., MM serta Ketua TP PKK Kecamatan Bandar Surabaya.