Koramil Dan Polsek Pantau Debit Air Dipenyebrangan Desa Tanjung Tirto Way Bungur

0
495

Lampung Timur – Tidak hanya fokus dalam penanggulangan covid-19, Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim juga di tuntut aktif dalam memantau perkembangan wilayah terkait bencana alam.

Seperti halnya yang dilaksanakan hari ini ( Kamis, 28/1/2021) oleh Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Koptu Fajar bersama Kanit Binmas Polsek Way Bungur Aipda Bambang dan Bripka Joko. K memantau situasi debit air di penyebrangan Desa Tanjung Tirto.

“Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saya bersama Personil Polsek memantau langsung bagaimana kondisi air di penyebrangan antara Desa Tanjung Tirto dan Kali Pasir, karena curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi memang ada peningkatan debit air ± 30 % dari hari biasa,” ujar Babinsa Koptu Fajar.

Ia menambahkan, “Pada kesempatan ini juga kami menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya dekat di lokasi penyebrangan supaya waspada, dan menyiapkan lokasi evakuasi jika benar-benar nanti terjadi banjir.” imbuhnya

“Masa rawan banjir di Desa ini rata-rata musim penghujan di awal tahun, seperti banjir pada Tahun 2020 lalu yang terjadi di bulan-bulan ini juga.” pungkas Babinsa.

Diketahui, Selain karena tingginya curah hujan biasanya meluapnya sungai yang berada di Desa Tanjung Tirto ini diakibatkan tidak lagi mampu menampung debit air kiriman dari sungai Seputih dan Batang hari. (Jef)