Loekman Djoyosoemarto Kembali Menggelar Rapat Bersama Seluruh Kepala OPD

0
401

Gunung Sugih – Loekman Djoyosoemarto kembali menjabat sebagai Bupati Lampung Tengah, setelah menjalani masa cuti kampanye selama 2 bulan dan terhitung aktif kembali menjadi Bupati Lampung Tengah mulai hari ini Minggu, 06 Desember 2020. Loekman Djoyosoemarto memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan menggelar rapat bersama seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lampung Tengah di Ruang Pertemuan Rumah Dinas Bupati membahas evaluasi penanganan wabah virus corona.

Loekman menjelaskan selama dirinya cuti, penanganan Covid-19 di Lampung Tengah sangat menurun pasalnya, sejak dirinya sebelum melakukan cuti warga masyarakat Lampung Tengah yang terpapar Covid-19 tidak begitu banyak, namun setelah dirinya cuti warga masyarakat yang terpapar virus corona hingga saat ini mencapat 640 lebih warga yang terpapar. Oleh karena itu Bupati merasa kecewa dengan Satuan Tugas yang ada dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Lampung Tengah ini, maka meski hari ini hari libur yaitu hari minggu, namun mengingat situasi dan kondisi yang ada terkait semakin meningkatnya warga masyarakat yang terpapar virus corona, Bupati memerintahkan kepada seluruh OPD untuk merapatkan barisan dan ikut serta bertanggaung jawab dalam penanganan pencegahan wabah virus corona di Lampung Tengah.

Dengan tegas Bupati meminta kepada seluruh OPD agar ikut serta berperan aktif melakukan evaluasi yang selama ini berjalan dengan baik dalam hal penanganan wabah virus corona, namun dengan adanya ia cuti dari Bupati justru penangananya menurun. Oleh karena itu dengan tegas Bupati meminta kepada semua OPD untuk lebih bekerja lebih ekstra lagi terutama kepada Para Satuan Tugas yang telah ditunjuk, mulai dari Satuan Tugas Kabupaten hingga Kecamatan hingga Satuan Tugas di Kampung-Kampung.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan dr. Otniel Sriwidatmoko menjelaskan bahwa penyebaran wabah virus corona di Lampung Tengah telah merata di 28 Kecamatan dan penambahan klaster baru yang paling terbanyak adalah dari perusahaan yang positif terpapar virus corona ditambah dari beberapa perusahaan lainnya dan perbankan sehingga sampai saat ini warga masyarakat Lampung Tengah yang terpapar Covid-19 mencapai 640. (Jef)