Pemkab Lamtim Terima Piagam Penghargaan dari Kemenkeu

0
12

Sukadana – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan (kemenkeu). Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Metro Burhani AS kepada Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Senin (7/22020).

Kepala KPPN Metro Burhani AS mengatakan, penghargaan tersebut bentuk apresiasi Kemenkeu atas keberhasilan Pemkab Lamtim meraih predikat opini WTP dari Badan Pemeriksan Keungan atas laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah tahuan anggaran 2019.

“Ini adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah karena telah memperoleh opini WTP dan ini berdampak nantinya kepada dana insentif daerah,” kata Burhani mewakili Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu.

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyampaikan terima kasih kepada kemenkeu atas pemberian penghargaan tersebut.

Menurut bupati, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemkab Lamtim dalam melakukan penyusunan, pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah.

“Berkat kerja keras seluruh jajaran pemkab dan dukungan DPRD, kita berhasil meraih predikat WTP dari BPK. Penghargaan dari Kemenkeu ini adalah bentuk apresiasi, bagi seluruh jajaran Pemkab Lampung Timur,” kata bupati.

Dia berharap, penghargaan dari Kemenkeu itu semakin memotivasi jajaran Pemkab Lamtim untuk terus meningkatkan efektifitas pengelolaan keuangan daerah sesuai aturan yang berlaku. (Jef)