Persiapan Lomba Desa Dan BBGRM, Pelda Nasib Terus Gembleng Linmas

0
19

Lampung Timur (Aernetnews.com) – Batituud Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Pelda Nasib bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Way Bungur terus memggembleng Pelindung Masyarakat (LINMAS), di Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (03/03/2020).

Adapun maksud dan tujuannya agar saat Laporan sambutan kepada Bupati di waktu lomba desa Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

“Hari ini kami bersama Bhabinkamtibmas terus memberikan pelatihan kepada 28 Linmas yang nantinya akan memberikan laporan sambutan kepada Bupati saat lomba Desa dan BBGRM”, Ujar Pelda Nasib.

Ia menambahkan, “tidak hanya melaksanakan laporan atau jajar penyambutan saja, akan tetapi nanti Linmas juga akan mendapatkan penilaian, oleh karena itu kami terus berupaya apa yang saat ini masih menjadi kekurangan terus kami latihkan dengan harapan saat pelaksanaan nanti bisa meminimalisir kesalahan bahkan grogi, karena pasti ditonton orang banyak”,

Sebagai Informasi bahwa pelaksanaan lomba Desa berprestasi dan BBGRM Desa Tanjung Tirto adalah Hari Rabu (04/03/2020).

“Adapun yang kami latihkan adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB) baik gerakan di tempat maupun berjalan dan gladi penyambutan”, Tandasnya.

Perlu diketahui bahwa tujuan dari lomba Desa berprestasi dan BBGRM yakni untuk melestarikan nilai-nilai budaya gotong royong masyarakat dan meningkatkan komitmen bersama oleh pemerintah pusat dan daerah.

Selain Pelda Nasib hadir juga Anggota Polsek Way Bungur Aipda Dwi Sartono, Bripka Supriyadi, Brigpol Riky dan Satpol PP Yudi Yudana. (Tarmuji)