Pj. Sekda Kabupaten Lampung Tengah, Aktifkan Kembali Satgas Penanganan Covid-19

0
436

Gunung Sugih – Mengevaluasi Penanganan Covid-19 di setiap Kecamatan dan mengaktifkan kembali Satgas Penanganan Covid-19. Demikian awal arahan Pj. Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, S.H, M.M., saat memberikan arahan kepada Camat se-Lampung Tengah, Kamis 26 November 2020 di Ruang BJW Rumah Dinas

Selain itu Nirlan mengatakan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah ini ada tiga aspek mulai dari Aspek Kesehatan, Aspek Sosial dan Aspek Ekonomi, ini semua sudah dijalankan secara maksimal agar masyarakat terhindar dari dampak Covid-19,” Ujar Nirlan. Lanjut Sekda, untuk dampak sosial mulai dari Bantuan Sosial melalui Bantuan Langsung Tunai Covid-19 dari Kabupaten, Provinsi, hingga Pemerintah Pusat terus diupayakan agar tetap maksimal untuk masyarakat.

Sekda Nirlan menjelaskan bahwa kita pahami bahwa masalah pandemi ini Covid-19 merupakan masalah, baik di pusat maupun kita sebagai pemerintah bawahan harus menanganinya dengan secara serius dan bersungguh-sungguh. Situasi ini harus kita maknai sebagai bencana dan pasca Covid-19 juga, kita harus dihadapkan pada masalah dampaknya khususnya dalam bentuk pemulihan sosial ekonomi masyarakat, karena itu tugas kita belum selesai.

Sekda juga menegaskan kita harus tetap berkomitmen bahwa melalui Satgas Penanganan Covid-19 ini harus semakin baik dan lebih terencana. Di akhir arahannya mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak dan berharap jangan pernah kendor dan tetap semangat agar kabupaten Lampung Tengah terbebas dari wabah Virus Corona. Rapat diikuti oleh Asisten, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan dan Para Camat se-Kabupaten Lampung Tengah yang terus melakukan Pencegahan Penanganan Covid-19. (Adv)