Bupati Lampung Tengah Menghadiri Pelantikan MUI, FKUB Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Tengah Periode 2019 – 2024

0
387

Lampung Tengah – Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah wadah atau majelis yang menghimpun para ulama, dan cendekiawan muslim Indonesia untuk menyatukan gerak dan langkah-langkah umat Islam.

Keberadaan ulama sudah sepantasnya berperan menjadi sandaran umat sekaligus bisa menyatu dan menghidupi umat.

Hal ini disampaikan Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah, saat menghadiri Pelantikan MUI, FKUB Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah periode 2019 – 2024, di Gedung LDII, Rabu 25 November 2020.

Ditambahkan Adi Erlansyah MUI dan FKUB mesti peka dengan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat serta berperan aktif mengambil peran mencarikan solusi sesuai kapasitas yang dimiliki,” ujar Adi.

Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah berharap dengan dilantiknya pengurus MUI dan FKUB ini bisa meningkatkan hubungan serta kerjasama antar organisasi, lembaga islam dan cendekiawan muslimin dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada masyarakat, pungkasnya. Adi Erlansyah menambahkan bahwa acara pelantikan ini juga akan dilanjutkan dengan deklarasi Pilkada damai bersama.

Oleh karena itu Adi meminta suksesnya pelaksanaan Pilpres, Pilgub dan Pileg pada beberapa waktu yang lalu, tentunya menjadi penyemangat bagi kita semua untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah dengan damai, untuk itu Adi Erlansyah meminta kepada para kontestan untuk tidak saling memfitnah dan menghujat sesama peserta ada baiknya menjual program visi dan misi.

Di punghujung acara dilakukan deklarasi damai oleh para perwakilan agama dengan disaksikan Pjs. Bupati dan Unsur Forkopimda, tamu undangan serta para pengurus MUI dan FKUB. (Jef)