Beberapa Personil Polresta Bandar Lampung Dapat Kenaikan Pangkat

0
15

Bandar Lampung – Sebanyak 211 personel Polresta Bandar Lampung, mendapatkan kenaikan pangkat.

Upacara kenaikan pangkat anggota Polresta Bandar Lampung tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya di lapangan mapolresta, Sabtu (2/1/2021) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh pejabat utama, Kapolsek dan KA KSKP Panjang serta 211 personel yang menerima kenaikan pangkat.

Adapun kenaikan pangkat anggota Polresta Bandar Lampung tersebut terdiri 206 personel naik pangkat reguler dan 5 personel merupakan kenaikan penghargaan.

Dalam upacara kenaikan pangkat ini, juga dilakukan tradisi siraman kepada seluruh personel yang mendapat kenaikan pangkat serta doa bersama.

Yan Budi Jaya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut atau disebut korps raport kenaikan pangkat.

Yan Budi menjelaskan alasan penyelenggaraan upacara korps raport yang dilaksanakan secara sederhana.

Hal tersebut tidak lain karena mematuhi standar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Selamat kepada seluruh personel yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.”

“Kenaikan pangkat ini merupakan sebuah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja yang telah ditunjukkan selama ini,” ujar Kombes Pol Yan Budi Jaya, Sabtu.

Yan Budi Jaya mengharapkan, momentum kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi bagi para personel untuk lebih meningkatkan etos kerjanya.

Selain itu, para personel bisa lebih bijak dan dewasa dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga kenaikan pangkat ini, para personel dapat semakin sukses, baik dalam karir maupun dalam keluarga,” ucap Kombes Pol Yan Budi Jaya. (Jef)