Erwin Arifin Tutup Usia

0
30

Bandar Lampung – Bupati Lampung Timur masa bakti 2011-2015, H.Erwin Arifin,.SH,.MH meninggal dunia di usia 65 tahun, di rumah sakit (RS) Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Bandar Lampung pukul 18.15 WIB, Rabu 15 Juli 2020.

Almarhum meninggal karena sakit dan jenazah akan dimakamkan di Desa Gelumpang Negeri Agung Lampung Timur (Lamtim).

Keberangkatan jenazah direncanakan pukul 10.00 WIB dari kediamannya di Jalan Blora Gang Bahagia (belakang Kantor Kodim) Bandar Lampung.
 
Hi. Erwin Arifin bin Muhammad Arifin adalah suami dari Hj Asmara Dewi mantan anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Amanat Nasional dapil Lampung Timur. Tampak di raut wajah istri tercinta Hj.Asmara Dewi beserta keluarga duka yang mendal. “Mohon dimaafkan segala dosa dan khilaf semasa hidup beliau,” papar mami Asmara Dewi sapaan akrabnya.

Aris Toteles Anak tertua Erwin Arifin juga nampak sedih ditinggal ayahanda tercinta untuk selama-lamanya. Dirinya menuliskan status di media sosial Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Orang Tua (Daddy) kami tercinta Hi. Erwin Arifin bin Muhammad Arifin pada hari Rabu 15 Juli 2020 jam 18.15 di Bandar Lampung.

“Saya mewakili keluarga besar mohon maaf kepada saudara semua apabila almarhum semasa hidupnya ada khilaf kata dan perbuatan. Dengan kerendahan hati kami mohon didoakan untuk almarhum, semoga husnul khotimah, dihapuskan semua dosanya dan diberikan tempat yang mulia disisi Allah Subhanahu wata’ala, aamiin ya robbalalamin,” tulis kiyai Aris sapaan akrab anak tertua almarhum Erwin Arifin.

Semasa ia menjabat sebagai bupati Lampung Timur Erwin Arifin di kenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dan ramah tamah. tidak terkecuali terhadap wartawan, Tak heran jika banyak wartawan lampung timur juga ikut berduka.

Dalam Group Watshaap PWI Lampung Timur hampir rata-rata seluruh anggota mengucapkan bela sungkawanya atas kepergian papi erwin sapaan akrabnya dan memperbincangan kebaikan almarhum.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur Musannif Effendi Yusnida SH MH yang juga kerabat almarhum H. Erwin Arifin menuturkan, semasa hidup mantan bupati Lamtim Erwin Arifin yang lahir di Kota Metro pada 15 Mei 1955 lalu tersebut dikenal sebagai pemimpin yang ramah, lemah lembut dan bersahaja. Selama menjadi Bupati Lamtim Sejak 30 Mei 2012 sampai 2015 menggantikan mantan bupati lamtim Satono, Dimata ASN dan tokoh masyarakat Erwin Arifin dikenal baik.

“Saya bersaksi beliau orang baik. Mari sama-sama kita doakan almarhum di ampuni dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di Jannahnya Alloh SWT. Semua kita akan meninggalkan dunia ini, qullu nafsin da iqotil maut (setiap makhluk yang bernyawa akan mengalami Kematian). Semoga kita semua diselamatkan Alloh dunia wal akherat,” tutup Fendi sapaan akrabnya. (*)