Terharu, Hj. Ellya Lusiana Loekman Teteskan Air Mata Atas Kepedulian Tim Medis dan Aparatur Kampung Terhadap ‘ODJG’

0
24

Lampung Tengah – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman meneteskan air mata saat menyampaikan arahan di depan Kepala Kampung dan Ketua TP PKK Kampung se-Kecamatan Bandar Surabaya serta Tenaga Medis dan Keluarga ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) di Puskesmas Gaya Baru V, Kamis (16/7/2020).

Bunda Ellya sapaan akrab istri Loekman Djoyosoemarto Bupati Lampung Tengah ini terharu karena respon kekompakan unsur aparatur kampung dan pelayanan tenaga puskesmas yang sangat peduli dan memperhatikan pada warganya yang mengalami gangguan jiwa dengan memberikaran pengertian kepada keluarga supaya diobati di fasilitas tingkat pertama pelayanan kesehatan yaitu puskesmas serta sakit kejiwaan ini dapat disembuhkan.

Dalam arahannya Bunda Ellya mengatakan berterima kasih kepada aparatur kampung dan tenaga kesehatan yang sangat kompak serta peduli pada warga kita yang mengalami gangguan jiwa, karena mereka (warga ODGJ) sama dengan kita manusia biasa, jadi kita harus memperlakukan dan memperdulikan sama dengan kita, supaya mereka lekas sembuh kejiwaannya dan dapat bersosialisasi normal halnya seperti kita.

Kemudian, Bunda Ellya berharap kekompakan ini selalu dijaga serta ditingkatkan, karena kemajuan suatu daerah dengan kekompakan seluruh masyarkat, seperti halnya tujuan Bupati Lampung Tengah yaitu memajukan Kabupaten Lampung Tengah dengan Bergotong Royong.

Setelah itu Bunda Ellya menyerahkan 1.010 keping E-KTP yang telah dicetak oleh Disdukcapil Kabupaten Lampung Tengah milik warga se-Kecamatan Bandar Surabaya yang diserahkan langsung ke Camat Bandar Surabaya Zulkarnain untuk dibagikan ke Warga Bandar Surabaya. Selain itu, Bunda Ellya juga memberikan bantuan kepada 46 ODGJ yang diserahkan langsung oleh Bunda Ellya pada Keluarga ODGJ.

Pada acara tersebut Bunda Ellya didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah dr. Otniel Sriwidiatmoko, Kepala Dinas Sosial Lampung Tengah Zulfikar Irwan, Kepala Dinas PP dan KB Lampung Tengah Edward Hartono, Kepala Dinas Perikanan Lampung Tengah Laksono dan Camat Bandar Surabaya Zulkarnain. (ADV)