Bunda Dessy Beri Bansos HIMPAUDI Sebanyak 208 PTK PAUD Di 2 Kecamatan Way Kanan

0
418

Way Kanan – Setelah kemarin melakukan Pendistribusian Bantuan Sosial untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD Honorer di Kecamatan Gunung Labuhan, Kecamatan Baradatu dan Kecamatan Banjit. Hari ini, Rabu (06/01/2020) Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vorian Melilta Saipul dan jajaran melakukan Pendistribusian Bansos Sembako untuk PTK PAUD (KB, TK, RA) di Kecamatan Rebang Tangkas dan Kecamatan Kasui.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Dessy Adipati menyampaikan kepada para PTK untuk dapat mendampingi anak-anak belajar melalui daring disesuaikan dengan kondisi wilayah dalam menyampaikan pembelajaran kepada anak.

“Ciptakan metode pembelajaran daring yang menarik dan kreatif dengan turut melibatkan orang tua, sehingga tidak membuat anak-anak jenuh belajar di rumah melainkan tetap riang gembira. Selain itu, sampaikan pula gerakan 4M kepada anak-anak sesuai dengan pemahamannya, agar anak-anak mengetahui manfaat yang didapat apabila menerapkan Protokol Kesehatan dengan 4M serta melalukan PHBS yang tentunya juga dengan melibatkan orang tua”, ujar Bunda PAUD, Dessy Adipati.

Selain kepada anak-anak, Bunda PAUD penerima Penghargaan HIMPAUDI AWARD atas dedikasi dan apresiasinya terhadap Perkembangan PAUD di Kabupaten dari HIMPAUDI Pusat pada Tahun 2019 lalu itu juga meminta kepada masyarakat Bumi Ramik Ragom khususnya peserta yang hadir untuk memperketat Protokol Kesehatan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat guna pencegah dan memutus penularan Covid-19 di Kabupaten ini.

Diketahui, acara tersebut diselenggarakan dalam Rangka Roadshow Pendistribusian Bantuan HIMPAUDI Kabupaten Way Kanan sebagai bentuk Perhatian dan Tali Kasih di Masa Pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan kepada seluruh Pendidik daan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Honorer yang belum menerima tunjangan Sertifikasi di Kabupaten ini.

Kegiatan Roadshow Pendistribusian Bantuan Sembako Tali Kasih HIMPAUDI pada PTK PAUD yang belum menerima Tunjangan Sertifikasi hari ini dilaksanakan di Kecamatan Rebang Tangkas dengan jumlah bantuan 54 paket sembako dan Kecamatan Kasui sebanyak 154 paket sembako. (Jef)