Bupati Lampung Barat Siap Jadi Orang Pertama Yang Menerima Vaksinasi

0
9

Lampung Barat – Selaku Kepala Daerah, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi.Parosil Mabsus siap melakukan vaksinasi untuk pertama kalinya di Kabupaten Lampung Barat.

Bupati Parosil mengatakan, bahwa Pemerintah Pusat telah mendistribusikan vaksin Covid-19 ke 34 provinsi, termasuk untuk Provinsi Lampung.

Sehingga Bupati menegaskan siap menjadi penerima vaksin untuk pertama kalinya di Lampung Barat sebelum dilakukan vaksinasi secara masal.

Bupati menerangkan, pemerintah telah siap melakukan vaksinasi massal. Dimana, vaksin tersebut sudah melalui proses dari segi keamanan maupun kehalalannya.

“Pak Presiden sudah mendistribusikan vaksin Covid-19 ke 34 provinsi, tentu itu dilakukan setelah melalui proses pengujian baik keamanan maupun kehalalannya, untuk itu saya siap sebagai orang pertama di Lampung Barat yang menerima vaksin,” ujar Bupati. Selasa (05/01/2020).

Dengan adanya wabah covid-19 yang melanda di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia, menyebabkan lumpuhnya berbagai sektor bidang perekonomian termasuk krisisnya di bidang kesehatan.

Sehingga hal itu menyebabkan banyaknya anggaran yang harusnya dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur, kini teralihkan untuk pencegahan dan penangan dampakvirus tersebut.

“Banyak warga kita yang mendapat imbas langsung dari virus Covid-19, seperti PHK, terganggunya kegiatan ekonomi, sehingga memperlambat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pemerintah yang seharusnya membangun infrastruktur untuk percepatan pertumbuhan ekonomi, harus dialihkan untuk pencegahan dan penanganan dampak virus yang sudah merenggut korban jiwa jutaan manusia,” Tambahnya.

Bupati menyatakan, Ia akan melakukan vaksinasi untuk pertama kalinya di Lambar sebagai salah satu contoh untuk masyarakat. Menurutnya, hal itu dilakukan bukan hanya sebatas kampanye tentang protokol kesehatan, akan tetapi program vaksinasi sebagai langkah pencegahan penularan virus Covid-19yang harus disukseskan.

“Tahun 2020 merupakan tahun yang kelam akibat pandemi Covid-19, mudah-mudahan dengan vaksinasi massal yang diprogramkan pemerintah pada tahun 2021, penyebaran virus Covid-19 di negara kita akan berakhir, sehingga masyarakat akan kembali menjalankan kehidupan yang normal,” Tutupnya. (Jef)