Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Menggelar Rapat Darurat Dengan Unsur Forkopimda Setempat dan Unsur Gugus Tugas Penanganan Covid 19

0
549

LAMPUNG TENGAH (Aernetnews.com) – Keseriusan pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam mengantisipasi masuknya wabah covid-19 atau corona disease 19 ke wilayah Lampung Tengah, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menggelar rapat darurat dengan unsur Forkopimda Lampung Tengah dan unsur gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Lampung Tengah. (30/03/2020)

Dalam rapat tersebut Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menegaskan kepada seluruh gugus tugas penanganan covid-19 untuk lebih keras lagi dalam penanganan pencegahan covid-19 di Lampung Tengah agar tidak menyebar. Bupati mengatakan bahwa bagi ada warga yang baru tiba di wilayah Lampung Tengah dari luar kota untuk segera melapor kepada Kepala Kampung atau RT setempat agar bisa didata dan dilakukan tindakan pencegahan penyebaran covid-19 atau bagi yang mengetahui ada saudara, tetangga, kerabat yang baru tiba dari luar daerah Lampung Tengah untuk segera dilaporkan kepada kepala Kampung atau RT setempat, “Jika tidak patuh nanti akan ada tindakan tegas bagi yang tidak lapor apabila baru tiba dari luar kota.” tegas Bupati.

Sementara Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah Letkol Burhannudin mengatakan bahwa TNI akan melakukan upaya maksimal pelarangan warga untuk mengadakan acara yang berpotensi mengundang keramaian dan pihak nya akan terus menyisir warga yang baru saja tiba dari luar kota.

“Kita melihat negara-negara yang sudah terjangkit, apabila disiplin maka angka penularan bisa ditekan, begitupun dengan Lampung Tengah saya harap semua warga bisa disiplin dengan himbauan dari pemerintah untuk melakukan physical distancing demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.” katanya. (Adv)