Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan POLRI, TNI, BPBD & Instansi Terkait Kabupaten Lampung Utara, Lakukan Penyemprotan Desinfektan.

0
250

Lampung Utara – Tim gabungan POLRI, TNI, BPBD & Itansi terkait Kabupaten Lampung Utara lainnya, melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat yang sering menjadi titik kumpul warga. selasa (31/03/2020).


Kapolres Lampung Utara, BAMBANG YUDHO MARTONO, S.IK. M.SI. di dampingi bersama dengan Forkopimda Lampung Utara lainnya mengatakan tujuan dari penyemprotan cairan desinfektan itu guna bentuk antisipasi penyebaran virus corona.


“Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 atau mungkin membunuh Virus ini” katanya


Lanjutnya, kapolres lampung utara juga mengingatkan kepada masyarakat agar bisa tetap tenang namun selalu waspada serta di harapkan untuk dapat hidup sehat sesuai anjuran dari pada pemerintah.


“kita harus waspada namun jangan panik dan lakukan sesering mungkin untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun serta ikuti anjuran pemerintah lainnya agar kita semua bisa terhindar dari virus berbahaya ini” lanjutnya


Kegiatan penyemprotan Disenfektan kali ini di akhiri di pool sinar jaya, dimana saat itu tengah ada penurunan penumpang dari pulau jawa.


Tampak setelah di lakukan sterilisasi maka penumpang langsung di cek satu per-satu oleh tenaga medis untuk cek suhu tubuh dan kesehatan penumpang.

Dok : Don-LU


Di ketahui para penumpang perjalanan asal pulau jawa itu akan menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP) dinas terkait, guna memastikan bahwa mereka tidak terinfeksi virus. Adapun tempat-tempat yang menjadi sasaran penyemprotan desinfektan kali ini yaitu, terminal kali cinta, stasiun KA Kotabumi, jalan protokol, pool sinar jaya, dan SPBU kembang tanjung. (Don/Red)