Bupati Lampung Timur Sapa dan Ingatkan Semua Jaga Kebugaran Tubuh Untuk Tetap Sehat Melalui Akun Sosmednya

0
354

Lampung Timur – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo sapa dan ingatkan warganya melalui akun Sosial media (Facebook) pribadinya untuk tetap menjaga kebugaran tubuh agar selalu sehat. Selasa (13/07/2021)
“Selamat Pagi Gaes.. Selamat Beraktifitas, dan Jangan Lupa jaga kondisi tubuh agar tetap sehat ya..” Tulis Dawam Dalam postingannya dengan Video berdurasi 92 detik 

Dalam postingan Video Berdurasi 92 detik tersebut menunjukkan bupati tengah mengolah kebugaran tubuhnya dengan bermain Badminton dengan seorang lawan mainnya.

Untuk di ketahui, tingkat imun tubuh sangatlah penting Di masa pendemi Covid-19, di mana kebutuhan menjaga kebugaran justru semakin penting, terlebih bagi orang cenderung lebih banyak diam di rumah.

Seperti di lansir pada Tribunnews.com, Dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi Siloam Hospitals Balikpapan dr Stephanie Theodora Sp.KFR mengatakan, menjaga kebugaran tubuh sangat penting di masa pandemi.

Bahkan, selain menjaga kebugaran, olahraga bermanfaat guna menjaga penuaan sel pada tubuh dan peningkatan imun.

Kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari secara maksimal. Membutuhkan daya tahan, fleksibilitas, dan kekuatan.

“Bugar ini berarti masih memiliki tenaga cadangan untuk melakukan kegiatan tambahan,” ungkap dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi Siloam Hospitals Balikpapan dr Stephanie Theodora SpKFRdi sela webinar Health Talk Siloam Hospitals Balikpapan, Kamis (16/7/2020).

Menurut dr Stephanie, manfaat latihan fisik adalah mampu membuat kadar hormon stress menurun, endorfin atau hormon senang meningkat, aliran darah dan getah bening meningkatkan di semua tempat termasuk di jantung, otak, ginjal, dan lainnya sehingga secara langsung akan mempengaruhi kinerja metabolisme dalam tubuh.

Tidak hanya itu, latihan fisik juga akan memperlambat proses penuaan karena lancarnya aliran darah dan metabolisme yang bekerja dengan baik saat latihan fisik.

“Terakhir, manfaat latihan fisik adalah mencegah kelemahan otot, baik otot jantung maupun organ lainnya di seluruh tubuh,” pungkasnya. (Aer)