Bupati Lamtim Resmikan Obyek Wisata Wanaba Dan Libatkan Masyarakat

0
41

Sukadana – Pengembangan sektor pariwisata menjadi salah satu fokus Pemkab Lampung Timur untuk mendongkrak pendapatan asli Daerah (PAD) yang berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat. Karena itu, pengembangan sektor pariwisata harus dilakukan dengan melibatkan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat meresmikan Obyek Wisata Way Negarabatin (Wisata Wanaba), di Desa Sukadana Timur, Kecamatan Sukadana, Selasa (28-12-2020).

“Muara dari pengembangan sektor pariwisata adalah peningkatakan perekonomian masyarakat. Karena itu, pemberdayaan masyarakat dalam  pengembangan dan pengelolaan obyek wisata harus dilakukan,” kata bupati.

Menurut bupati, pemkab setempat akan terus mendukung upaya pengelolaan dan pengembangan obyek wisata. Untuk itu, pemkab berencana membangunan  infrastruktur jalan menuju obyek wisata Wanaba.

“Terkait dengan infrastruktur jalan seperti yang diusulan pak kades, Insya Allah tahun 2021 akan segera kita wujudkan, agar akses jalan menuju obyek wisata ini semakin baik, dan pengunjung semakin nyaman,” terangnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengingatkan kepada masyarakat dan pengelola obyek wisata untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Ingat pandemi covid-19 belum berakhir. Jadi kita harus terus menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam aktifitas pengelolaan obyek wisata ini,” imbuanya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada mayarakat yang telah berperan aktif menyukseskan pemilihan umum kepala daerah, 9 Desembar lalu.

“Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu, kita telah melaksanakan pesta demokrasi. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung Timur atas partisipasinya dalam menyukseskan pilakda 9 Desember lalu. Pilkada sudah selesai, artinya tidak ada lagi pergesekan di antara kita semua. Saatnya bersatu membanun Lampung Timur lebih maju dan sejahtera,” pintanya.

Turut hadir pada kesempatan itu, sejumlah pejabat pemkab dan perwakilan Polres dan Kodim Lamtim. (Jef)