Bupati Raden Adipati Surya Mengikuti Pengajian Rutin, Di Ponpes Raudlatul Muta’alimin Di Kecamatan Kasui

0
40

Way Kanan – Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin Kecamatan Kasui menggelar Pengajian dan Dzikir Rutin Bulanan, Senin (07/12/2020) yang dihadiri oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Pimpinan Kecamatan Kasui, para pengasuh dan santri Ponpes Raudlatul Muta’alimin.

Dalam sambutannya, Bupati Raden Adipati Surya menyampaikan bahwa selain sebagai sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan Pengajian dan Dzikir rutin ini juga dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi antar sesama, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan diantara kita.

“Sebagai majelis ilmu, kegiatan ini sangat bermanfaat didalam kehidupan kita karena ibadah tanpa disertai dengnan ilmu akan menjadi sia-sia. Sedangkan ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan manusiawi. Kegiatan ini juga sejalan dengan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Way Kanan, karena selain memperhatikan pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi juga senantiasa memperhatikan pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah”, ujar Bupati Adipati.

Dalam sambutanya juga disampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Ponpes Raudlatul Muta’alimin yang senantiasa peduli terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan untuk mendidik umat dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Saya juga memohon agar hadirin dan masyarakat Kabupaten Way Kanan dapat mendo’akan Saya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan agar sesantiasa diberikan kekuatan lahir dan batin sehingga mampu melaksanakan roda Pemerintahan dan pembangunan secara merata di Kabupaten Way Kanan. karena kita juga menyadari bahwa hanya dengan pertolongan Allah SWT, maka akan mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam rangka membangun daerah yang kita cintai ini”, tutupnya yang pada kesempatan tersebut juga memberikan piagam dan bingkisan kepada para penghafal Asmaul Husna dan tamat Al Qur’an. (Jef)