Sekda Saipul Hadiri Pelepasan Logistik, Minta Sopir Truk dan Pihak Keamanan Jalani Tugas Dengan Baik Sampai Logistik Tiba Dilokasi

0
12

Dilaksanakan Pendistribusian Logistik Pemilu untuk pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020 mendatang merupakan proses dari tahapan demi tahapan Pilkada Serentak yang telah dilaksanakan. Saya ingatkan kepada pembawa logistik untuk berhati-hati serta jangan sampai melakukan kesalahan dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu ini. tugas ini terlihat sederhana, namun penuh rasa tanggungjawab, karena apabila terdapat kesalahan dalam pendistribusian tentu akan berdampak pada keberhasilan Pemilu. Untuk itu, Saya juga berharap agar para sopir truk pengangkut logistic berbangga karena bukan hanya sebagai sopir saja melainkan telah berperan penting dalam menggerakkan demokrasi khususnya di Kabupaten Way Kanan.

Hal tersebut katakan Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP saat menyampaikan Sambutan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M pada Pelepasan Logistik Pilkada Serentak Kepala Daerah Kabupaten Way Kanan Tahun 2020 di Kantor KPU Kabupaten setempat, Senin (07/12/2020) yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, kepala dan unsur Instansi Vertikal, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Bawaslu dan Pimpinan serta anggota Partai Politik, Ormas dan OKP Kabupaten Way Kanan.

“Selain para sopir truk, pihak keamanan seperti TNI/Polri yang melakukan pengawalan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu Serentak ini juga memiliki peran penting hingga logistik dapat sampai dilokasi tujuan tanpa adanya gangguan. Dan kepada masyarakat yang telah memiliki hal pilih, dihimbau untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS sebagai bentuk tanggungjawab masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi di NKRI tercinta ini”, ujar Sekda Saipul.

Untuk diketahui, Pemilu serentak Tahun ini berbeda dengan Pemilu tahu-tahun sebelumnya, karena Pemilu Tahun ini dilaksanakan ditengah-tengah Pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda akan berakhir. Dalam pelaksanaannya nanti, Pemilu akan dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan, termasuk jam-jam bagi warga yang akan menggunakan hak suaranya pun telah diatur.

“Saya berharap kepada masyarakat tetap harus bersemangat untuk menggunakan hak pilihnya, virus Corona bukan menjadi penghalang untuk mendatangi TPS. Karena keberhasilan Pemilu sangat bergantung pada partisipasi masyarakat. Pemilu yang baik, tanpa golput akan menghasilkan pemimpin yang baik dan berkompeten. Untuk itu, mari kita sebagai pemilih hindari golput dan gunakan hak suara di TPS-TPS yang telah ditentukan”, lanjut Sekda Saipul yang juga berharap kepada penyelenggara Pemilu, penegak hukum, partai politik, pers dan masyarakat luas untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu Kepada Daerah Tahun 2020 ini guna dapat berlangsung secara Aman, Damai dan Sejuk serta suasana di Kabupaten Way Kanan tetap kondusif, sehingga masyarakat tetap aman dan tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. (Jef)