Danrem 043/Gatam Berikan Pengarahan Kepada Prajurit dan PNS Kodim 0429/Lamtim

0
21

Lampung Timur – Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis sambut kunjungan Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufik Hanafi dalam rangka pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim, bertempat di Makodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (18/2/2020).

Turut serta mendampingi Danrem, Kasiops Korem 043/Gatam Letkol Inf. Erwinsyah Taufan, Pasi Intel Korem 043/Gatam Mayor Inf M. Fajar Rudhianto dan Kapenrem 043/Gatam Kapten Inf Solikhul Makruf.

Dalam arahanya Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufik Hanafi menyampaikan, “Hendaknya setiap Prajurit dan PNS selalu jaga kesehatan setiap hari agar bisa menjalankan aktivitas dengan baik, selanjutnya seluruh Prajurit harus hapal Mars Babinsa, dimana dalam syair Mars Babinsa terkandung makna yang bisa diambil oleh seluruh prajurit untuk diaplikasikan di kehidupan sehari-hari”.

“Selalu bersyukur setiap hari dengan apa yang kita sudah dapatkan karena itu akan membuat Prajurit dan PNS Kodim 0429/Lamtim akan merasa bahagia dalam menjalankann tugas, jangan sampai terjebak oleh situasi atau keadaan yang akan merugikan diri sendiri dan keluarga”.

“Pada saat upacara Bulanan kemarin, amanat Bapak KASAD untuk dilaksanakan pada kegiatan sehari hari, ucapan terima kasih secara umum kegiatan 2019 berjalan dengan baik, itu berkat partisipasi kita semua, dalam suatu organisasi ada jabatan masing-masing, semua itu adalah sistem masing-masing mempunyai peranan, apapun itu kita tidak bisa berjalan sendiri sebab kita ada keterkaitan dengan orang lain”.

“Jangan berkeinginan untuk melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena jika itu terjadi maka yang akan susah bukan yang bersangkutan saja tapi semua, termasuk Keluarga dan satuan, jika ada teman atau anggota yang sudah mulai berbuat pelanggaran harus segera diingatkan jangan sampai terjadi sehingga anggota tersebut tidak terjerumus pada perbuatan yang dapat merugikan”.

“Selanjutnya Himbauan dari Komando Atas agar SIM dan KTA harus dijadikan satu guna mempermudah pada saat pemeriksaan, saling menghargai tugas agar semua bisa berjalan dengan baik”.

“Luangkan waktu untuk selalu berolahraga supaya badan sehat, karena usia di atas 35 Tahun jika tidak dibarengi pola hidup sehat dan istrahat yang cukup bisa menyebabkan sakit, jaga keharmonisan rumah tangga, jika ada permasalahan supaya diselesaikan dengan baik, karena menikah bukan hobi tapi sebuah komitmen bersama dari dua orang yang berbeda”.

“Terkait Pilkada serentak Tahun 2020 agar Prajurit dan PNS Kodim 0429/Lamtim senantiasa jaga netralitas supaya pelaksanaanya berjalan dengan lancar dan aman sehingga situasi kamtibmas benar-benar Kondusif”.

“Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) adalah aplikasi wujud kemanunggalan TNI kepada rakyat, jangan sampai kemananggulan ini hanya ada dalam pelaksanaan TMMD saja tetapi harus dilaksanakan setiap hari. Laksanakan kegiatan TMMD dengan baik dan benar sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak”.

“Jadikan kantor kita sebagai simbol kebanggan, oleh karena itu tolong di rawat dan di manfaatkan fasilitas yang sudah diberikan oleh Negara, dengan dirawat kantor tersebut akan menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja, selalu berbuat terbaik tulus dan ikhlas”. Pungkas Danrem Kolonel Inf. Taufik Hanafi.

Turut hadir dalam pengarahan Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, Perwira staf, Danramil jajaran Kodim, seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0429/Lamtim.

(Lidia)