DIREKTORAT POLAIRUD POLDA LAMPUNG PEDULI PENDIDIKAN

0
494

Personil Polairud Polda Lampung Pangkalan Kapal Polisi Perairan Mesuji siapkan wifi gratis untuk mendukung program belajar secara online bagi siswa yang berada di daerah Terdepan, Terpelosok dan Terpencil (3T) di pesisir sungai Mesuji.

Komandan kapal, Bripka Sabri Suhardi mengatakan, wifi gratis ini memang disediakan bagi anak-anak nelayan agar dapat belajar tanpa terkendala keterbatasan kuota selama diberlakukannya belajar online di Kabupaten Mesuji terkhusus di desa berdekatan dengan Pos Pangkalan Pol Airud, Senin (07/09/20).
Selain itu, wifi yang disediakan juga bisa diakses selama 24 jam, dan dengan pengawasan anggota satuan kepolisian Airud.
“Fasilitas wifi gratis bagi anak-anak nelayan yang akan belajar, sekaligus sebagai ruang ramah pendidikan anak,” kata Sabri pada wartawan, Senin (07/09/20).

“Penyediaan fasilitas jaringan internet gratis itu setiap saat “on time” ketika adik – adik datang kesini untuk belajar. Dan kami pun dengan senang hati membantu dan membimbing adik – adik belajar,” tutur Sabri.

Dijelaskannya, selain menyediakan jaringan internet gratis, Personil Satpolair juga siap memberikan pendampingan belajar kepada adikk-adik, bahkan para Personil menyambangi dan membantu anak-anak yang berada di daerah paling terpelosok seperti di perkampungan nelayan Kuala Mesuji dan Teluk Gedung.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu kelancaran adik-adik kita dalam mengakses pendidikan di kondisi pandemi Covid-19 ini. ” pungkasnya. (MF IDRUS)