DISKOMINFOTIK Lamteng Terima Kunker Komisi I DPRD Kota Palembang

0
214

Lampung Tengah – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menerima kunjungan kerja dari Komisi 1 DPRD Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di ruang rapat Diskominfotik Lamteng, Kamis (27/7/2023). Dalam kunjungan Kerja tersebut Rombongan Komisi 1 DPRD Kota Palembang disambut oleh Kepala Dinas Kominfotik Lamteng, DR. Candra Puasati, M.Pd. dan sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Kominfotik Lamteng.

Dalam Sambutannya H. Chairudin Pelita Maret, A.Md. Ketua Komisi I mengatakan, kunjungan kerja ini dalam rangka melihat Sistem Pelayanan Publik yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kominfotik Lamteng. “Maksud dari Kunjungan kami adalah untuk melihat bagaimana tata kelola Pelayanan Publik Pemerintahan Kabupaten Lamteng yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kominfotik Lamteng dan apa saja kendalanya, agar kami bisa menerapkan di daerah kami,”ungkapnya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfotik Lamteng, DR. Candra Puasati, M.Pd. menjelaskan terkait Visi Misi Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah serta Pelaksanaan Pelayanan Publik yang telah dilaksanakan oleh Diskominfotik dan Peraturan Daerah yang ada di dalamnya. “Dalam pelaksanaan Pelayanan Publik, Dinas Kominfotik telah melakukan banyak inovasi di bidang informasi melalui aplikasi yang telah dibuat oleh Diskominfotik sendiri, seperti aplikasi Simasbro terkait untuk kerjasama mitra media dan aplikasi lainnya yang telah diterapkan dan dijalankan Diskominfotik, serta kedepan Diskominfotik Lamteng akan menerapkan Satu Data guna mempermudah masyarakat dan birokrasi di Lamteng,”Ungkapnya.

Hadir dari DPRD Kota Palembang antara lain, Wakil Ketua DPRD, Dauli, S.T., Ketua Komisi 1, H. Chairudin Pelita Maret, A.Md., Wakil Ketua Komisi 1, H. Nazili, S.H., M.Si., Anggota – anggota Komisi 1 yakni, Aldestar, S.T., M.T., Yuriana, S.Sos., Roudhatul Jannah, S.E., M.Si., H. Eddy Saad, S.H., M.H., KMS. Ahmad Sobri Fadilah, S.P., M.M., Achmad Nawawi, H. Ganefo Rohim, S.E. (*)