Musa Ahmad Hadiri Rakor Program Pemberantasan Korupsi

0
92

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri Acara Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dan Pemantauan Pelayanan Publik Kabupaten Lampung Tengah pada hari Kamis 27 Juli 2023 bertempat di Aula Siger. Dalam Kesempatan tersebut turut hadir Kasatgas Pencegahan Dit Korwil 2 KPK RI, Kepala BPN Lampung Tengah, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Inspektur, serta Kepala Perangkat Daerah. 

Dalam Sambutannya Kasatgas Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK RI Andi Purwana mengatakan Rakor ini ialah bertujuan salah satunya perbaikan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan bebas dari korupsi, untuk itu dirinya dan tim berupaya agar pemerintah daerah dapat menjalankan kegiatan pelayanan publik pembangunan sesuai ketentuan dan tidak ada pelanggaran hukum. Andi juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Lampung Tengah dalam peningkatan pelayanan publik yang efektif dan efisien yakni salah satunya saat ini telah memiliki Mall Pelayanan Publik yang sangat membantu masyarakat dalam pengurusan Administrasi di 1 Lokasi, sehingga kemungkinan terjadinya Pungli atau hal-hal yang tidak baik tidak terjadi di Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berkomitmen melakukan pencegahan korupsi dengan mendukung program MCP yang digagas oleh KPK RI. Sehingga tercapai sasaran tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, dan telah dibuktikan dengan capaian MCP Kabupaten Lampung Tengah yang meningkat dari tahun ke tahun yaitu dengan Skor Tahun 2020 46,76%, tahun 2021 90,99% dan pada tahun 2022 Skor MCP Lampung Tengah mencapai 93,12%. 

Bupati Musa Ahmad terus berkomitmen melakukan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan negara. serta menggencarkan pencegahan korupsi di berbagai sektor, untuk itu dalam upaya pencegahan tersebut Pemkab Lampung Tengah membutuhkan pendampingan dari KPK RI. Semoga kedepannya Pemkab Lampung Tengah bisa terus memberikan yang terbaik dengan mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan berwibawa menuju Lampung Tengah Berjaya. Pada Acara tersebut juga diadakan penyerahan sertifikat Aset Pemda dari Kepala BPN Lampung Tengah Kepada Bupati Lampung Tengah dan Penyerahan Piagam Penghargaan. (*)