Kakam Gistang Salurkan BLT-DD, 162 KK Penerima Bantuan

0
426

Way Kanan – Sebanyak 162 kepala keluarga, warga kampung Gistang Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten way kanan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Kedua dari alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020 serta pembagian masker.

Penyaluran yakni berlangsung di Balai kampung Gistang yang  di dampingi Camat Blambangan Umpu yang di wakilkan oleh Sekcam, Babinsa, Babinkantibmas, BPK, dan seluruh aparatur Kampung Gistang, kamis (11/06/20).

Dalam sambutan nya, Kepala kampung Gistang Cik Agus, memaparkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tahun 2020 tersebut sudah melalui proses pendataan dari kepala dusun dan RT dari masing masing dusun dan beberapa minggu lalu sudah di musyawarahkan bahwa penerima BLT-DD benar benar sesuai dengan kriteria yang sudah di tentukan”. Ungkap Cik Agus.

Ia juga menyampaikan dana yang di salurkan tersebut sebesar Rp. 600.000 (Enam ratus Ribu Rupiah) dan mudah mudahan penerima BLT-DD atau Bansos lain nya dapat di pergunakan sebagai mana mestinya serta dapat bermanfaat dalam kondisi pandemi seperti ini serta mudah mudahan dapat sedikit membantu perekonomian masyarakat nya”. Ujar Cik Agus.

Sekcam Blambangan Umpu Satria, dalam sambutan nya meminta kepada masyarakat yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)-DD bilamana ada yang mendapatkan bantuan sosial lain nya dari pemerintah baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat harap BLT-DD untuk dapat di kembalikan lagi ke pemerintah Kampung, dan mudah mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat,” tutup Satria.

Sementara itu, salah satu warga penerima BLT  Ibu Zayinah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan perangkat kampung yang telah menyalurkan bantuan.

“Dengan adanya bantuan BLT ini kami masyarakat sangat senang, apa lagi masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.(sue/Eva)