Kodim 0429/Lamtim Gelar Latorsar Teritorial Dan Intel

0
396

Lampung Timur, Dalam rangka menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD khususnya Personil, Kodim 0429/Lamtim menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial, bertempat di garasi Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (2/2/2021).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan bahwa Latorsar ini dilakukan untuk memelihara, mengesah dan meningkatkan keterampilan prajurit secara perorangan guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

“Latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan dalam setiap tahun anggaran, sehingga diharapkan keterampilan dasar Prajurit tetap terpelihara, terasah dan terlatih sehingga tugas pokok satuan sebagai aparat Teritorial mampu terdukung.”

Dandim berharap agar Latorsar dilaksanakan secara maksimal, sehingga dicapai hasil yang optimal.

“Laksanakan latihan ini dengan penuh semangat, namun tetap perhatikan dan utamakan faktor keamanan termasuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.” pungkasnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0429/Lamtim menambahkan, latihan perorangan dasar ini diikuti oleh seluruh prajurit, dalam pelaksanaanya para Prajurit selain diberikan pembekalan, juga akan diuji dalam beberapa pos oleh Tim Penguji.” jelas Lettu Inf. M. Syadri

Tarmuji