Kodim 0429/Lamtim Kembali Lanjutkan Operasi PPKM Dan Monitoring Penyuntikan Vaksin Covid-19

0
37

Lampung Timur, Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia termasuk Lampung Timur, Kodim 0429/Lamtim memerintahkan jajaranya untuk menggiatkan lagi operasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di ruang-ruang publik dan pembagian masker, mulai dari 31 Januari s.d. 8 Februari 2021.

Tidak hanya giat melaksanakan operasi PPKM, Kodim 0429/Lamtim melalui 15 Koramil jajaran juga melaksanakan monitoring pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 ( Sinovac) yang tersebar di 24 Kecamatan sekabupaten Lampung Timur.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan bahwa operasi PPKM dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan serentak di laksanakan oleh jajaran TNI-AD.

“Kegiatan pelaksanaan operasi ini merupakan perintah langsung dari Komando Atas kepada seluruh jajaran untuk bersinergi dengan Polri dan instansi terkait dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia” tegas Dandim di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2021).

Lebih lanjut dikatakan, operasi pendisiplinan yang dilaksanakan di seluruh Indonesia tersebut merupakan upaya untuk menurunkan tingkat penyebaran Covid 19 yang masih tinggi.

“Dengan harapan operasi gabungan PPKM dan pembagian masker serta himbauan-imbauan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah khususnya Kabupaten Lampung Timur.”

Lanjut Dandim, “kami tidak hanya fokus dalam melaksanakan operasi pendisiplinan saja, namun jajaran memonitor juga pelaksanaan penyuntikan vaksin sinovac di tingkat Kecamatan yang saat ini sudah berlangsung.” tutup Letkol Kav. Muhammad Darwis

Tarmuji