Kodim 0429/Lamtim Rutin Berolahraga Guna Jaga Imun Tubuh Ditengah Pandemi Covid-19

0
116

Lampung Timur – Selain disiplin protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga stamina dan imun tubuh di tengah wabah pancemi Covid-19.

Kegiatan olahraga menjadi menu rutin Prajurit Kodim 0429/Lamtim setiap hari sebelum melaksanakan aktivitas, diawali dengan apel pagi dan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun, seperti yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (30/1/2021).

Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis Mengatakan setiap pagi sebelum melaksanakan aktivitas rutin, wajib melaksanakan olahraga, ini merupakan program terbaru yang ditetapkan oleh Komando Atas.

“Kegiatan olah raga yang terjadwal di setiap hari akan membuat fisik kita terjaga serta akan meningkatkan imun tubuh yang sangat bermanfaat sekali di tengah wabah pandemi Covid-19,” terang Dandim.

“Tentunya harus di dukung dengan makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin dan menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan fan membatasi mobilitas).”

“Apalagi dihadapkan sebagai Prajurit teritorial yang tugasnya tidak ringan justru semakin kompleks, dengan badan sehat selain bisa mendukung pelaksanaan tugas pokok juga tentunya akan menjadi kenikmatan tersendiri di usia yang semakin bertambah bisa menikmati sehat dan kondisi fisik yang tetap prima.” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis

Usai melaksanakan lari joging, Personil Kodim kemudian melanjutkan olahraga bersama volly di lapangan Makodim 0429/Lamtim. (Jef)