Kodim 0429/Lamtim Serentak Laksanakan Ops PPKM Mulai Hari Ini Khususnya Di Lamtim

0
278

Lampung Timur – Seterimanya ST (Surat Telegram) Nomor : ST/50/2021, Tanggal 30 Januari 2021 dari Korem 043/ Gatam, Komando Distrik Militer (KODIM) 0429/Lamtim kembali menggelar operasi serentak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung Khususnya Kabupaten Lampung Timur.

Surat Telegram ini juga merupakan tindak lanjut dari ST sebelumnya yang dikeluarkan oleh Kodam II/Sriwijaya Nomor : ST/111/2021/ Tanggal 30 Januari 2021 tentang perintah agar melaksanakan operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) beserta seluruh satuan jajaran untuk menggiatkan lagi operasi pendisiplinan protokol kesehatan di ruang-ruang publik.

Menyikapi perintah tersebut, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Minggu (31/1/2021) menyampaikan bahwa Kodim melalui Koramil-koramil jajaranya sangat siap dan mendukung kegiatan ini.

“Apapun perintah dari komando atas terutama dalam hal penanganan percepatan Covid-19 sepenuhnya kami mendukung dan sangat siap, tentunya di lapangan kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait supaya pelaksanaanya tidak ada kendala dan membuahkan hasil.” kata Dandim.

Lanjut Pria berpangkat melati dua ini, “Mengingat resiko dan berbahayanya wabah pandemi ini, Saya menghimbau bagi Anggota yang terlibat langsung dalam operasi PPKM harus selalu memperhatikan faktor keamanan dengan selalu disiplin protokol kesehatan.” imbuhnya.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, berikan sosialisasi dan himbauan secara humanis serta santun agar masyarakat lebih menerima, sehingga tujuan mendisiplinkan masyarakat untuk patuh protkes bisa tercapai,” tutup Dandim. (Jef)