Laksanakan Rapat Koordinasi POP, Bupati Lambar Berikan Penghargaan

0
11

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi.Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs.Mad Hasnurin membuka secara langsung Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Pembangunan (Rakor POP) Triwulan IV dan Evaluasi 7 (pitu) Program yang dilaksanakan di Aula Kagungan Setdakab. Selasa (15/12/2020).

Rapat ini diikuti seluruh jajaran Pemerintah Daerah Lambar yang terdiri dari Staf Ahli, Assisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Bagian.

Pada kesempatan ini, dilakukan penyerahan penghargaan penyusunan laporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah secara online terbaik di lingkungan Pemkab Lambar tahun anggaran 2020.

Dimana, penghargaan itu diserahkan langsung Bupati Parosil kepada tiga kategori, pertama untuk kategori Organisasi Perangkat Daearh (OPD) Dinas, kedua kategori OPD Badan dan terakhir untuk kategori OPD Kecamatan.

Untuk kategori OPD Dinas Terbaik Pertama diraih oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PTSP dan Naker), Terbaik dua diraih Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Terbaik tiga diraih oleh Dinas Ketahanan Pangan.

Sedangkan untuk kategori OPD Badan Terbaik pertama dirah oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDSDM), Terbaik dua diraih Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Terbaiktiga diraih oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Kemudian untuk kategori OPD Kecamatan Terbaik pertama diraih oleh Kecamatan Batu Brak, kedua Kecamatan Sukau dan ketiga Kecamatan Balik Bukit.

Dalam Rakor POP Triwulan IV ini, Bupati mengucapkan selamat kepada Kepala Perangkat Daerah yang mendapatkan apresiasi tahun 2020, apresiasi ini diberikan karena mampu menunjukkan dedikasi disiplin terkait laporan keuangan ditengah pandemi covid-19.

“Selamat kepada Kepala Perangkat Daerah yang mendapatkan apresiasi tahun 2020, termasuk para Camat dan Kepala Bagian,” Ungkapnya.

Selanjutnya Bupati mengingatkan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, agar tetap semangat atas pencapaian 7 program dan 3 komitmen yang sudah banyak menunjukkan prestasi selama tiga tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati (Wabub) Drs. Mad Hasnurin.

“Semangat ini harus terpatri dan kita evaluasi,” Tegasnya.

Kemudian Bupati meminta kepada pemangku kepentingan dari Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian untuk tetap semangat, bangkit dan bersinergi ditengah wabah pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Terakhir, Bupati Parosil meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lambar agar dapat melaksanakan tugas kegiatannya masing-masing sesuai dengan tupoksinya masing-masing secara tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

“Seluruh kegiatan yang telah dianggarkan pada DPA nya masing-masing, agar dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan selesai dengan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran,” Tutupnya. (Jef)