Lamtim Zona Orange, Satgas Covid-19 Meminta Masyarakat Untuk Taati Prokes

0
95

Lampung Timur – Penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Lampung Timur, semakin membaik. Di buktikan Lampung Timur masuk pada zona ‘orange’, Kamis (28/01).

Upaya pencegahan tersebut, terus dilakukan tim satgas penanganan Covid-19 untuk menekan angka terpapar di Lampung Timur.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Lamtim, Mashur Sampurna Jaya menyampaikan saat ini berdasarkan data dirilis oleh Pemerintah Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Timur masuk zona orange (sedang).

” Alhamdulillah, hari ini Boemi Tuah Bepadan masuk zona sedang, dan kita meminta masyarakat agar selalu menaati protkes yang ada,”Ujar Mashur.

Di ketahui, ada empat kategori wilayah terkait penyebaran Covid-19, yaitu risiko tinggi yang ditandai dengan zona merah, risiko sedang ditandai dengan zona oranye. Kemudian, risiko rendah dengan zona kuning ,dan zona hijau yang menjelaskan kabupaten/kota tidak atau belum terdampak.

Walau demikian, Lanjut Mashur kita terus berupaya agar Boemi Tuah Bepadan agar tidak terpapar Covid-19.

Dari Data Resmi Bappeda Provinsi Lampung tertanggal 28 Februari 2021, dari lima belas kota dan kabupaten. Zona Merah yakni Bandar Lampung, Kota Metro dan Lampung Tengah, sedangkan masuk katagori zona orange Mesuji, Tulang Bawang, Lampung Timur, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Tulang Bawang Barat.

” akan tetapi kami tetap meminta kepada masyarakat agar selalu menaati peraturan yang ada, mulai dari selalu mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan,” Pungkasnya. (Jef)