Loekman “Goes” Bareng Forkopimda Lampung Tengah, Jaga Kebugaran Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19

0
22

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto bersama Dandim 0411 Letnan Kolonel CZI Burhannudin dan Jajaran Forkopimda ‘Goes Bareng’ keliling Kecamatan Terbanggi Besar, Minggu (12/7/2020). Aktivitas olahraga tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kebugaran tubuh dan pemberlakuan new normal ditengah pandemi Covid-19.

Ratusan komunitas sepeda juga meramaikan acara goes bareng bersama Bupati Lamteng dan Dandim, mulai dari Rumah Kayu Bumi Mas menuju sepanjang Jalan Lingkar Barat, kemudian Yukumjaya masuk Karang Endah dan Bandarjaya. “Goes bareng ini adalah kegiatan rutin kita dalam menjaga kebugaran tubuh ditengah pandemi Covid-19. Insya Allah olahraga ini menjadi rutinitas kita,” ujar Bupati Loekman. Menurutnya, bersepeda santai di tengah pandemi Covid-19 sangat perlu dalam mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan vitamim D untuk meningkatkan sistem kekebalan daya tahan tubuh manusia. “Vitamin D juga dapat menumbuhkan sel-sel kekebalan dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh, termasuk virus corona, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,” terang Loekman.

Kegiatan ini juga, kata bupati, tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, seperti menggunakan masker, rutin mencuci tangan, selalu jaga jarak, dan tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. “Penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru bukan terbebas dari pandemi Covid-19, tapi kita semua wajib menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas seperti biasa. Jangan sampai lengah dan cuek terhadap virus berbahaya ini, sehat itu dimulai dari diri kita sendiri,” pesan Bupati Lamteng pada masyarakat. (ADV)