Achmad Erlangga Pimpin Karang Taruna Kecamatan Batanghari Nuban 2023-2028

0
333

LAMPUNG TIMUR  – Achmad Erlangga terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur periode 2023-2028.

Achmad Erlangga terpilih dalam Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Batanghari Nuban di aula BPU kecamatan setempat, Minggu (29/1/2023).

Ketua Karang Taruna Lampung Timur Dony Erlando menyebutkan visi misi karang taruna harus menyesuaikan dengan visi misi pemerintah kabupaten. Sehingga, karang taruna dapat menangkap peluang yang ada untuk mendukung dan berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat serta menyelesaikan permasalahan sosial yang ada khususnya di Lampung Timur.

“Karang Taruna adalah anak kandung dari pemerintah kabupaten atau anak kandung dari Bupati. Jadi visi misinya juga harus menyesuaikan, tidak ada Karang Taruna yang berbeda visi dengan pemerintah, tidak ada ceritanya karang taruna itu menjadi oposisinya pemerintah. Jadi apapun program dari bapaknya, wajib bagi kita selaku anak kandung untuk membantu bapak kandung,” ujar Dony.

Dia juga menyampaikan bahwa tujuan utama dibentuknya Karang Taruna adalah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Banyak seharusnya kegiatan-kegiatan sosial yang bisa dilaksanakan di kalangan pemuda, dan bagaimana kesejahteraan sosial itulah harus menjadi hal yang kita tekankan bersama-sama,” imbuhnya.

Ia juga berharap ikon Taman Maskot Desa Gedungdalem yang ada di Kecamatan Batanghari Nuban dapat dioptimalkan untuk menjadi tempat yang ramai hingga menjadi terkenal.

“Saya berharap untuk kawan-kawan pemuda melalui karang taruna dapat mengoptimalkan segala bentuk peluang dan potensi yang ada di Kecamatan Batanghari Nuban, salah satunya adalah Taman Maskot Desa Gedungdalem, kalau misalnya teman teman karang taruna menunjukkan komitmennya, maka kami karang taruna Kabupaten juga akan membantu,” pungkasnya.

Sementara, Camat Batanghari Nuban Harun Kurniadi yang diwakili Sekertaris Kecamatan Dadi Pispa Amijaya, mengatakan Porkopincam Batanghari Nuban sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Kami atas nama pemerintah, sangat mendukung sekali acara semacam ini,  yaitu acara Temu Karya Karang Taruna,” ujarnya.

Dia berharap karang taruna kedepannya akan lebih baik lagi dan meminta kepada kepala Desa se-Bataghari Nuban untuk melibatkan karang taruna dalam pembahasan Musrenbang, Dusun, Desa sampai di kecamatan.

“Mudah-mudahan karang taruna juga bisa membantu pemerintah untuk mewujudkan visi misinya hingga dapat tercapai,” pungkasnya.