Ketua TPPKK Lampung Tengah Buka Acara Lomba Kader PKK Kecamatan

0
277

Gunung Sugih – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad membuka secara resmi Acara Lomba Kader PKK Kecamatan, Lomba Kader Posyandu Mandiri serta Pelatihan Pembuatan Tepung Bekatul, Tepung Kelor dan Aneka Olahannya Tahun 2021, di Gedung Sesat Agung, Komplek Rumah Dinas Bupati Lamteng, Senin (18/10/2021).

Ketua III TP PKK Lamteng Eni Adi Sriyono dalam laporannya mengatakan bahwa acara Lomba Kader PKK Kecamatan, Lomba Kader Posyandu Mandiri dan Pelatihan Pembuatan Tepung Bekatul, Tepung Kelor dan Aneka Olahannya, berguna untuk menumbuh kembangkan inovasi dalam pengembangan kegiatan PKK. Kemudian, dasar kegiatan acara tersebut adalah Perpres Nomor 99 Tahun 2017 tentang gerakan PKK, Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan Perpres Nomor 99 Tahun 2017 dan Program Kerja TP PKK Lamteng Tahun 2021.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan Gerakan PKK dengan 10 program pokoknya bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga, melalui kegiatan lomba-lomba ini serta pelatihan diharapkan mampu mendukung terciptanya kesejahteraan keluarga, terutama yang terkait dengan 10 program pokok PKK.

Lebih lanjut, Ketua Mardiana Musa Ahmad mengajak kepada seluruh peserta untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk pelopor perubahan menuju Lampung Tengah Berjaya. Diakhir sambutannya Ketua Mardiana Musa Ahmad meminta kepada semua Ketua TP PKK Kecamatan supaya bersinergi dengan semua komponen yang ada diwilayahnya masing-masing untuk menggali potensi kegiatan apa saja yang bisa dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat melalui peningkatan kapasitas dari masing-masing kadernya yang semata-mata demi Lampung Tengah Berjaya.

Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Sugih Debby Cintya Chanda Sukma mewakili Kader PKK Kecamatannya yang mendapatkan juara 3 dalam lomba kader PKK saat diwawancarai mengatakan setelah mengikuti perlombaan kader PKK dan Posyandu ini ilmu-ilmu yang didapatkan lebih banyak, Karena didalam perlombaan tersebut banyak pertanyaan dan ilmu yang kader-kader dapatkan untuk mengembangkan dibidangnya. Debby juga berharap, perlombaan seperti ini harus lebih sering dilaksanakan dan dilakukan sehingga selain ilmu, mereka ( kader ) juga bisa bertemu dengan kader-kader lainnya untuk bertukar ilmu dan pengalamannya.

Hadir dalam acara kegiatan tersebut antara lain, Ketua I TP PKK Lamteng Indria Ardito Wijaya, Ketua II TP PKK Lamteng Yulita Nirlan, Ketua III TP PKK Lamteng Eni Adi Sriyono, Ketua IV TP PKK Lamteng dr. Lidia dan diikuti oleh seluruh Ketua TP PKK Kecamatan se- Kabupaten Lamteng serta Kader PKK, Kader Posyandu Mandiri Kecamatan.