Warga Senang DKM Al-Muhajirin Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

0
573

Lampung selatan – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muhajirin Dusun 1 Serbajaya Desa Pemanggilan Kecamatan Natar, Lampung Selatan Gelar Peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Minggu (17/10/2021)

Acara yg bertemakan “Berlomba-lomba dalam kebaikan” di hadiri oleh Kepala Dusun 1 Serbajadi, RT 008 serbajaya serta Puluhan Masyarakat sekitar masjid.

Sebelum memulai acara Sholawat dengan Rebana dari Ponpes Al-falah desa setempat juga memeriahkan acara haul Nabi Muhammad SAW ke 1443 H.

Pada kesempatan itu Kadus Dusun 1 Serbajadi dalam sambutannya mewakili Kades setempat mengatakan apresiasi setinggi-tinggi untuk DKM Al-muhajirin di mana menurutnya selama ia tinggal di kampung tersebut baru ini pertama kalinya Haul Nabi Muhammad SAW di laksanakan.
“Sudah 30 tahun saya tinggal di sini, dan ini baru pertama kalinya di laksanakan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid ini” tukasnya

Ustad Ridwan Pengurus Ponpes Al-Kirom selaku penceramah dalam tausiyahnya malam itu juga mengapresiasi semangat jamaah dan Pengurus DKM Al-Muhajirin telah melaksanakan Maulid Nabi dengan Cukup baik.
“Semoga Semangat dalam ibadahnya terus selalu istiqomah dan dapat menjaga rumah allah ini dengan baik. Aamiin ” katanya

Lanjutnya Ustadz Ridwan selaku pengisi materi menyampaikan beberapa kisah Rasulullah SAW di mana salah satunya ialah para sahabat mencium wangi keringat Rasulullah sangat wangi dan belum pernah ada wangi yang bisa mengalahkan manusia kekasih allah tersebut ” Terangnya

Untuk di ketahui Masjid Al-Muhajirin ialah sebelumnya merupakan Mushola Al-Muhajirin di Kampung Dusun SerbaJadi RT 008 Serbajaya Pemanggilan Natar Lampung Selatan Yang di bangun sekitar tahun 1992-an. Hingga akhirnya terbentuk pengurus DKM yang di ketuai Oleh Reandi melakukan Renovasi dan pembongkaran Mushola hingga menjadikannya sebuah masjid yang ramai jamaahnya dan Hingga saat ini Masjid Al-Muhajirin tengah pengerjaan Pembangunan untuk menyempurnakan bangunan Masjid.