MENTERI BADAN USAHA MILIK NEGARA (BUMN) ERICK THOHIR MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

0
289

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Tengah pada Minggu 17 Oktober 2021. Erick Thohir tiba di Lampung Tengah sekita pukul 09.00 WIB dan disambut oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad beserta jajarannya.

Erick Thohir mengawali kunjungannya di Lampung Tengah bertemu dengan UMKM di Lampung Tengah dan memberikan bebetapa arahan terkait dengan program-program pemerintah yang memang akan mengutamakan keberadaan UMKM karena UMKM menjadi salah satu penopang ekonomi kerakyatan di Indonesia.

Erick Thohir juga meresmikan lapangan voli yang telah direhab dan berpesan agar masyarakat Lampung Tengah semua berlomba-lomba untuk berinovasi di berbagai bidang agar membangun perekonomian yang sempat terhambat akibat pandemi covid-19.

Menteri BUMN berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang tidak terpakai agar bisa dijadikan sumber perekonomian baru dan bisa untuk di tanamkan tanaman hidrophonik sayur-mayur serta buah-buahan lainnya.

“Seperti contoh Kota Bandung mereka bisa menanam tanaman hidrophonik (Melon Jepang) yang omsetnya bisa mencapai ratusan juta dengan lahan yang tidak luas dan nantinya bisa mendapatkan penghasilan tambahan bagi warga sekitar, dan saya juga berharap agar Kabupaten Lampung Tengah bisa lebih maju serta dapat menjadi kabupaten yang bisa diandalkan di Provinsi lampung apalagi dengan dipimpin oleh Bupati Musa Ahmad”, pungkas Menteri Erick Thohir.