Berbagai Kegiatan Pentas Seni Budaya Meriahkan HUT Desa Jojog yang KE 81

0
711

Lampung Timur – Menjelang perayaan HUT yang ke 81 Desa Jojog masyarakat mulai mengadakan kegiatan gorong royong di balai desa, hal tersebut nampak dari pantauan awak media pada hari Selasa tanggal 23/5/23.

Seperti yang di ungkapkan kepala desa Jojog H. Sutrisno, “bahwa kegiatan tersebut memang rutin di rayakan setiap tahun”.

“Dan untuk kegiatan perayaan HUT tahun ini ada beberapa kegiatan yang akan kami dan masyarakat laksanakan diantara kegiatan tersebut adalah:”

“Pada siang harinya rabu tanggal 24/5/23 jam 7.00 wib jalan sehat yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat desa Jojog.”

“Diteruskan dengan Pawai Budaya (karnaval), peresmian Gapura Desa Jojog, selajutnya acara hiburan Pentas seni Budaya tradisional sampai sore hari”

“Untuk kegiatan malam harinya kegiatan kita pusatkan di Balai desa yang diawali dengan pembukaan, Do,a Bersama dilanjutkan dengan pembacaan Sejarah berdirinya Desa Jojog, dan diakhiri dengan Pentas seni Wayang Kulit yang di Dalangi”

“Ki Dalang Dwi Antoro S.sn ( ISI Surakarta ) dengan lakon Turune Wahyu Makuto Romo” pungkas H. Sutrisno.

Menyambung komentar kepala Desa Jojog Budi Prayitno S.IP selaku ketua panitia pelaksana HUT Desa Jojog berharap “agar kegiatan pelaksanaan HUT Desa Jojog ini bisa berjalan sukses dan tidak ada halangan suatu apapun. Tutupnya ( syamsul)