Peringati perayaan hari raya Idul Adha, Ikam Lamtim Berkurban Kambing

0
233

Lampung Timur – Peringati Hari raya Idul Adha Ikatan Mahasiswa Lampung Timur Kurban kambing berjumlah 4 ekor di dusun Dusun 3 Sukaresmi, Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai. Selasa (20/07/2021)

Dusun 3 sukaresmi di pilih Ikam Lamtim menjadi tempat berkurban lantaran dusun ini tergolong wilayah kecil yakni di huni hanya 72 kepala.
“Desa ini hanya ada 71 Kepala Keluarga disana. Di desa itu, para kepala keluarganya hanya seorang pencari ikan dan buruh tani,” kata warga

Selain itu, Pemberian 4 ekor kambing oleh Ikatan Mahasiswa Lampung Timur (Ikam Lamtim) tersebut lantaran desa itu sudah hampir 3 tahun tidak pernah melakukan penyembelihan hewan kurban dan Ini pertama kalinya Ikatan Mahasiswa Lampung Timur (Ikam Lamtim) memberikan hewan kurban ke masyarakat disana.

Ari Saputra Efendi selaku ketua pelaksana berharap hewan kurban yang diserahkan oleh Ikatan Mahasiswa Lampung Timur (Ikam Lamtim) bisa bermanfaat untuk masyarakat setempat. 
“Mudah-mudahan kehadiran kita dengan membawa hewan kurban dan menyembelih hewan kurban di desa ini bisa memberikan kebahagiaan masyarakat yang berada di desa ini,” kata Ari.

Sementara itu, Sekretaris Desa setempat, Yuli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ikatan Mahasiswa Lampung Timur (Ikam Lamtim) atas kepedulian dan hewan kurban yang di berikan.
“Kami mewakili masyarakat desa,  mengucapkan terima kasih banyak kepada Ikatan Mahasiswa Lampung Timur (Ikam Lamtim). Mudah-mudahan hewan kurban ini bisa bermanfaat,” tukasnya. (Siska/Red)