Komandan Kodim 0735/Surakarta Intruksikan Anggotanya Sholat Subuh Berjamaah

0
156

Surakarta – “Salah satu shalat yang begitu berat untuk dilakukan bagi sebagian besar kaum Muslim, khususnya laki-laki dewasa ini, adalah shalat Subuh secara berjamaah. Padahal, bila melihat kepada keutamaan sholat subuh tersebut, justru shalat Subuh berjamaah mempunyai banyak keutamaan yang luar biasa” Kata Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf.Wiyata S. Aji SE.MDS, saat mengajak anggotanya Sholat Subuh Berjamaah berbaur dan bersama masyarakat di Masjid AL-IKHLAS tepatnya di Wilayah Kel Tipes, Kec Serengan kota Surakarta. Jum’at (27/12/2020).


Selain kewajiban melaksanakan perintah Agama yang di anut, hal ini juga merupakan sarana TNI Khususnya Kodim 0735/Surakarta untuk bersilaturahmi serta mendekatkan diri dengan para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat Surakarta. 


“Dengan seringnya kita melakukan sholat Subuh berjama’ah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. Seperti Slogan TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat” katanya


Selain itu, tak Lupa Kodim 0735/Surakarta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibnas di wilayahnya masing masing.


“Selain itu kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar ikut membantu tugas TNI dalam memelihara  kamtibmas di wilayah Surakarta. dan tetap menjaga kerukunan antar warga biar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tambahnya. (Agus/Red)