Bupati Adipati Serahkan 73 SK CPNS Way Kanan

0
453

Way kanan–Dalam acara penyerahan 73 SK CPNS yang akan langsung di berikan oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, Senin 18 Januari 2021.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada 73 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Formasi Umum di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dihadiri oleh 
Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Sekretaris Dewan, Kepala Badan, Dinas, Bagian, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Para penerima Surat Keputusan (SK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Bupati Waykan mengucapkan selamat kepada para penerima SK CPNS, karena sampai dengan saat ini profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), walaupun dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. Diantara Alasannya, mendapat gaji yang tetap dan mempunyai pensiun sebagai jaminan di hari tua. Pendapat ini membuat persaingan menjadi PNS semakin ketat.

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M. berharap dan mengingatkan kepada para calon CPNS untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku PNS yang harus melekat pada diri sendiri, karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan, harapnya.

Berdasarkan SK CPNS yang baru saja dibagikan, para PNS akan ditempatkan dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Bupati Waykanan berpesan,”hendaknya terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri untuk selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai PNS; memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi; memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi, memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah.”

Sejatinya seorang PNS kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh PNS tersebut. Hal inilah yang membedakan PNS dengan profesi-profesi lainnya, karena keuntungan PNS bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada masyarakat, bangsa, negara khususnya daerah Kabupaten Way Kanan,”pungkasnya”. (Eva)