Pokdar Kamtibmas Lamtim Dikukuhkan

0
22

Lampung Timur (Aernetnews.com) : Kapolda Lampung Irjen Purwadi di wakili oleh Direktur Binmas Polda Lampung, KOMBES Pol Jhoni Subroto, didampingi Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung Firman Rusli, hadir langsung pada acara Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Lampung Timur, di Kawasan BBI Pekalongan, pada Kamis (27/2).

Kedatangan Dir Binmas Polda Lampung ini, disambut langsung oleh Kapolres AKBP Wawan Setiawan, Bupati Zaiful Bokhari, Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis, Ketua DPRD Ali Johan Arif, Ketua Pokdar Kamtibmas Lampung Timur Syamsul Arifien dan para pengurus lainnya.

KOMBES Pol Jhoni Subroto dan Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung Firman Rusli berharap keberadaan Pokdar Kamtibmas, dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung Timur, khususnya dalam menekan serta mengupayakan penyelesaian masalah ditingkat masyarakat, sekaligus bisa menjadi sosial kontrol baik legeslatif eksekutif dan yudikatif.

Sementara Ketua DPRD, sekaligus Ketua Dewan Penasehat Pokdar Kamtibmas Lampung Timur, Ali Johan Arif, dan Bupati Zaiful Bokhari, menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha untuk mengoptimalisasi keberadaan organisasi yang Kepengurusannya mewakili representasi kapasitas masyarakat ini, melalui anggaran daerah, sehingga memiliki kinerja yang jelas dan terukur bagi masyarakat secara luas.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan dan Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis, menginginkan agar kehadiran Pokdar Kamtibmas mampu segera bergerak membantu kinerja pemerintah daerah, dalam menyelesaikan segala macam persoalan ditingkat masyarakat.

Sementara Ketua PWI Lampung Timur, yang juga merupakan salah satu Pengurus Pokdar Kamtibmas, Musannif Effendi Yusnida SH MH, menyatakan siap bersinergi dan mendukung keberadaan organisasi yang dilahirkan oleh Institusi Kepolisian ini.

Momentum Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Lampung Timur ini, juga diwarnai dengan berbagai rangkaian kegiatan sosial, antara lain Penanaman Pohon, Pelayanan Samsat Keliling, Penerbitan Dokumen Kependudukan, dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, serta Donor Darah. (Tim)